Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo melanjutkan lawatannya ke Republik Mozambik usai melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Republik Persatuan Tanzania Samia Suluhu Hassan di Tanzania, Selasa.

Berdasarkan keterangan yang diterima dari Biro Pers Sekretariat Presiden di Jakarta, Selasa, Presiden Joko Widodo lepas landas menuju Maputo, Republik Mozambik, melalui Bandar Udara Internasional Julius Nyerere, Dar Es Salaam, Republik Persatuan Tanzania, sekira pukul 15.00 waktu setempat (WS).

Tampak melepas Presiden Jokowi, yakni Duta Besar RI untuk Tanzania Tri Yogo Jatmiko beserta istri dan Atase Pertahanan RI di Pretoria Kol. Mar. Burhanudin beserta istri.

Dari pihak Tanzania turut melepas Menteri Luar Negeri Tanzania Stergomena Tax, Duta Besar Tanzania untuk Indonesia Macocha Moshe Tembele, dan Kepala Protokol Negara Tanzania Yusuf Mndolwa.

Baca juga: Presiden Jokowi ikuti upacara penyambutan kenegaraan di Tanzania
Baca juga: Jokowi temui Presiden Tanzania bahas kerja sama bilateral


Sebelumnya Presiden telah melakukan kunjungan kenegaraan ke Republik Kenya dan Tanzania dan menghasilkan sejumlah kerja sama konkret di berbagai bidang termasuk kesehatan.

Selama lawatan di Afrika sejak Minggu (20/8), Joko Widodo juga menyerukan untuk memperkokoh semangat Konferensi Asia Afrika 1955 dan dan Gerakan Non Blok (GNB) Tahun 1961.

Di Kenya dan Tanzania Presiden Widodo disambut secara kenegaraan.

Di Tanzania sendiri Jokowi disambut dengan baliho berukuran besar bergambar dirinya bersama dengan Presiden Tanzania Samia Suluhu Hassan.




 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023