Jakarta (ANTARA) - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan bakal calon presiden sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak hanya menang secara nasional, tetapi juga di DKI Jakarta.

Sebagai mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza mengaku akan berusaha untuk memenangkan Prabowo Subianto di Ibu Kota pada kontestasi pemilihan presiden (pilpres) mendatang.

"Tentu DKI menjadi penting, capres-capres hadir di sini dan menjadi penting insya Allah Pak Prabowo tidak hanya menang secara nasional, tapi juga menang di Jakarta," kata Riza sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis diterima di Jakarta, Rabu.

Hal tersebut disampaikan Riza pada acara deklarasi Gerakan Relawan Pandu Garuda (GRPG) untuk Prabowo di Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Jakarta Barat. Pada acara itu, GRPG secara resmi mendeklarasikan dukungannya kepada Menteri Pertahanan itu.

Baca juga: Kader PSI mundur terkait sikap politik partai di Pemilu 2024

Baca juga: Waketum Gelora sebut dukungan untuk Prabowo aspirasi kader


Ketua Umum GRPG Mayor (Purn.) Edi Sutardi mengatakan bahwa pihaknya sudah membentuk relawan pendukung Prabowo Subianto di 20 provinsi Indonesia.

"Paling eksis itu sekarang di Jawa dan Sumatera. Kami akan lebih semangat lagi untuk memperkuat gerakan di pelosok-pelosok provinsi lain, seperti Kalimantan dan Papua," ujar Edi.

Pensiunan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) itu juga mengajak seluruh relawan untuk saling rangkul dan tidak berkonflik dengan pendukung calon presiden lainnya.

Edi mengatakan bahwa semua calon presiden dan relawan memiliki tujuan sama, yakni untuk membangun Indonesia yang lebih baik ke depan.

"Itu yang ditunjukkan oleh Pak Prabowo. Relawan jangan yang paling galak, justru harus dekat dengan masyarakat," ucap Edi.

Sementara itu, Riza Patria selaku Ketua Dewan Pembina GRPG mengaku senang dengan bertambahnya relawan pendukung Prabowo.

"Harapan kita semua dengan hadirnya relawan ini dapat menjadi bagian untuk kemenangan Pak Prabowo," kata dia.

Ia berharap agar para relawan berjuang untuk memenangkan Prabowo. Selain itu, ia juga meminta relawan untuk ikut menjaga kondisi politik Indonesia tetap kondusif dan sejuk pada kontestasi Pilpres 2024.

"Tentu harapan kita relawan ini aktif jadi bagian menyejukkan suasana politik di seluruh Indonesia, selain tentu tugasnya memberikan informasi yang positif, tentang politik, pilpres, pemilu, dan juga tentang capres, khususnya bapak Prabowo Subianto," imbuh Riza.

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023