Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo kembali bertolak menuju Tanah Air melalui Bandar Udara Internasional O.R. Tambo, Johannesburg, Republik Afrika Selatan, Kamis, usai melaksanakan rangkaian kunjungannya selama lima hari di kawasan Afrika.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis malam, Pesawat Garuda Indonesia (GIA-1) yang membawa Presiden dan delegasi lepas landas sekitar pukul 14.35 waktu setempat (WS) atau pukul 19.35 WIB.

Tampak melepas Presiden di bandar udara yaitu Menteri Kehutanan, Perikanan, dan Lingkungan Afrika Selatan Barbara Creecy, Manajer Senior Departemen Hubungan Internasional dan Kerjasama (DIRCO) Afrika Selatan Sindiswa Mququ, Duta Besar RI untuk Republik Afrika Selatan Saud Purwanto Krisnawan beserta istri, serta Atase Pertahanan RI di Pretoria Kol. Mar. Burhanudin beserta istri.

Baca juga: RI siap dukung pengelolaan hutan di Republik Demokratik Kongo

Baca juga: Jokowi tegaskan Indonesia masih kaji keikutsertaan jadi anggota BRICS

Baca juga: Jokowi serukan penghormatan hukum internasional dan HAM di KTT BRICS


Presiden dan rombongan diperkirakan akan tiba di Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Provinsi Sumatra Utara pada Jumat (25/8) pagi.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Tanah Air yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023