Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meninjau harga sejumlah kebutuhan bahan pokok di Pasar Brahrang, Kota Binjai, Sumatra Utara, pada Jumat.

Dalam keterangan yang disampaikan usai peninjauan, Presiden menuturkan bahwa kondisi harga bahan pokok di pasar tersebut terpantau baik.

"Saya lihat harganya baik. Tadi bawang merah ada yang Rp20 ribu ada yang Rp22 ribu, saya kira harga itu baik karena di Jawa saya ingat Rp24 (ribu) sampai Rp26 (ribu). Baik, harganya baik, di Jawa Rp24-26 (ribu), di sini Rp20-22 (ribu) kan baik," tutur Presiden Jokowi melalui keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden. Kepala Negara mengatakan bahwa terdapat kenaikan harga beras premium. Namun, harga daging ayam di pasar tersebut menunjukkan angka yang baik.

"Beras ada kenaikan sedikit di premium tapi tadi yang saya cek yang premium. Harga daging ayam juga baik di sini harganya Rp24-26 (ribu), bagus," tutur Jokowi.

Selama mengunjungi pasar itu, Presiden Jokowi turut didampingi oleh Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi dan Wali Kota Binjai Amir Hamzah.

Baca juga: Jokowi tiba di Sumatera Utara usai lawatan ke Afrika

Baca juga: Jokowi ungkap begitu pentingnya air saat resmikan SPAM Mebidang


Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2023