Yinchuan (ANTARA) - Potongan tahu terbesar di China, yang memiliki panjang 8 meter, lebar 8 meter, dan tinggi 17 sentimeter, diproduksi pada Rabu (23/8) oleh sebuah perusahaan di Daerah Otonom Etnis Hui Ningxia.

Para pejabat dari Kantor Pusat Pencatatan Shanghai China (Shanghai China Records Headquarters) mendeklarasikan pencapaian gemilang tersebut dalam acara tantangan memproduksi tahu yang merupakan bagian dari Festival Wisata Budaya Tahu di Kota Qingtongxia, Ningxia.

Lebih dari 50 karyawan Ningxia Xingdouyuan Bean Products Co., Ltd. memproduksi tahu tersebut dengan menggunakan sekitar lima ton kedelai berkualitas tinggi dari China timur laut.

Tahu spesial tersebut dibagikan secara gratis kepada masyarakat setempat, menurut Zhang Baoping, pimpinan perusahaan itu.

Festival Wisata Budaya Tahu Qingtongxia menarik lebih dari 30 perusahaan produk olahan kacang-kacangan dari seluruh penjuru China, dan bersama-sama mempromosikan pengembangan industri produk olahan kacang-kacangan yang berkualitas tinggi.

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Hanni Sofia
Copyright © ANTARA 2023