Semarang (ANTARA) - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Puan Maharani menegaskan bahwa kader PDIP di Provinsi Jawa Tengah solid memenangkan Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo pada Pilres 2024.

“Jadi kita menyatukan gerak dan langkah serempak bahwa Jateng yang dinyatakan sebagai kandang banteng, insyaallah akan kita jaga sebagai tempat memperoleh suara bagi PDIP dan capres Ganjar Pranowo,” kata dia usai Konsolidasi Pemenangan Pileg dan Pilpres 2024 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat malam.

Dirinya menyebut Jateng solid, baik itu struktur, kepala daerah, maupun kader untuk memenangkan PDIP pada Pemilu 2024.

Baca juga: Ganjar Pranowo-Puan Maharani siap kobarkan semangat pada apel siaga

Putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu, memastikan Ganjar Pranowo akan melanjutkan semua program Presiden Joko Widodo.

“Selain meneruskan semua program dari Presiden Jokowi, kami akan meneruskan cita-cita Bung Karno yaitu Indonesia yang berdikari dan mandiri,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Puan meminta seluruh kader PDIP bersikap tegal lurus melaksanakan instruksi partai.

“Dinamika yang ada sekarang inikan sangat naik turun, kadang kawan jadi lawan, lawan jadi kawan, walaupun itu terjadi PDIP harus siap terus menerus menyolidkan gerakan mesin partai untuk memenangi pemilu,” katanya.

Pada Konsolidasi Pemenangan Pileg dan Pilpres 2024, PDIP menghadirkan Proklamator Ir. Sukarno (Bung Karno) secara virtual yang memukau puluhan ribu kader yang memadati Stadion Jatidiri.

Baca juga: Said sebut wacana duet Ganjar-Anies tak dibahas di internal PDIP
Baca juga: PDIP prediksi elektabilitas Ganjar naik signifikan di September 2023

 

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2023