Guiyang (ANTARA) - Provinsi Guizhou di China mempromosikan peningkatan digital di lebih dari 10.000 perusahaan dalam upaya membangun pusat mahadata, kata seorang pejabat setempat pada Kamis (24/8).

Jumlah perusahaan lokal yang menerapkan digitalisasi telah meningkat menjadi 10.574 sejak 2018 ketika upaya digitalisasi perusahaan dimulai, kata Lou Song, wakil kepala administrasi pengembangan mahadata Guizhou.

Lou mengatakan Guizhou akan terus menyelesaikan sumber daya komputasi yang disalurkan dari wilayah timur China dan membangun basis komputasi untuk negara tersebut.

Provinsi itu akan menggunakan digitalisasi untuk memberdayakan dunia usaha dan bidang lainnya, mulai dari operasional pemerintahan hingga pengelolaan perkotaan.

Dianugerahi lanskap karst yang luas, dalam beberapa tahun terakhir Guizhou memanfaatkan banyak gua, yang menawarkan lingkungan aman untuk penyimpanan data, untuk mengembangkan ekonomi digital dan muncul sebagai zona percontohan komprehensif mahadata nasional pertama di negara tersebut. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2023