Gaza (ANTARA) - Lebih dari 1,3 juta anak-anak Palestina kembali bersekolah di Tepi Barat, termasuk Yerusalem Timur, dan di Gaza selama dua pekan terakhir Agustus, ujar Lynn Hastings, koordinator residen dan kemanusiaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di wilayah Palestina yang diduduki tersebut, dalam sebuah pernyataan pada 21 Agustus.

Di tengah tindakan agresif berulang dan blokade Israel yang berkepanjangan di daerah kantong Palestina itu, sekolah memberikan para siswa Gaza tempat untuk merasa aman dan terlindungi serta tempat untuk mengembangkan keterampilan dan bakat bagi masa depan mereka, menurut Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat.
 
Para siswa Palestina terlihat di sebuah ruang kelas pada hari pertama tahun ajaran baru di Gaza City pada 26 Agustus 2023. (Xinhua/Rizek Abdeljawad)
 
Anak-anak Palestina di sepanjang Jalur Gaza kembali bersekolah pada Sabtu (26/8), dengan banyak di antara mereka melakukan penyesuaian dengan tahun ajaran baru dan tidak sabar untuk menyapa teman-teman lama dan baru mereka (. (Xinhua/Rizek Abdeljawad)

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2023