... Terima kasih atas ucapan belasungkawa dari warga Indonesia... "
Solo (ANTARA News) - Bom di akhir Boston Marathon 2013, di Boston, Massachuset, Senin lalu, juga menimbulkan simpati dari warga Indonesia. "Ya.. Terima kasih atas ucapan belasungkawa dari warga Indonesia, dan diharapkan peristiwa bom Boston bisa cepat selesai," kata Wakil Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Kristen F Bauer.

Perempuan diplomat kelahiran Boston itu tengah di Solo, Jumat, untuk bertemu dengan para tokoh lintas agama di Solo dan juga dihadiri Wakil Wali Kota Surakarta, Achmad Purnomo. 

Bauer mengatakan, menyelesaikan masalah ini hal paling penting bagi warga di Boston itu untuk bersatu dan bersama-masa mengungkap peristiwa tersebut, biar cepat selesai dan masyarakat disana bisa kembali beraktivitas secara tenang.

Belum selesai penyelidikan dan investigas bom Boston itu, seorang polisi luka parah ditembak lelaki bersenjata laras panjang, di Kampus Massachussets Institute of Technology, Boston. Peristiwa berdarah ini membuat panik seisi kampus kondang di dunia itu.

Di negara bagian terbesar Amerika Serikat, Texas, Rabu siang waktu setempat, terjadi ledakan keras di pabrik pukuk, Waco Fertilizer, yang menewaskan sejumlah warga setempat dan melukai hingga 200 yang lain. Kekuatan ledakan dilaporkan hingga 2,1 skala Richter yang bisa merontokkan kaca bangunan sejarak 300 meter dari pagar pabrik besar itu.

Masih ada banyak orang yang dilaporkan hilang menyusul ledakan Waco Fertilizer itu, termasuk sukarelawan sipil dan polisi serta petugas keamanan dan pemadam kebakaran setempat, yang pertama merespons ledakan itu, untuk menolong korban. (*)

Pewarta: Joko Widodo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013