"Dengan penambahan personel ini tentunya dapat memperkuat Satuan Brimob yang senantiasa siap siaga menjaga keamanan negara,"
Banjarbaru (ANTARA) - Satuan Brimob Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) mendapatkan penambahan sebanyak 30 personel brigadir remaja lulusan Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Banjarbaru tahun 2023.

"Dengan penambahan personel ini tentunya dapat memperkuat Satuan Brimob yang senantiasa siap siaga menjaga keamanan negara," kata Komandan Satuan Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Muhajir di Banjarbaru, Senin.

Tradisi penyambutan brigadir remaja itupun telah digelar Satuan Brimob Polda Kalsel dipimpin Wadansat Brimob Polda Kalsel AKBP Alfred Ramses Sianipar.

Usai penjemputan di Barak Dalmas Polda Kalsel di Jalan Ahmad Yani Km 21, 30 personel baru itu kemudian diminta berjalan kaki lebih kurang delapan kilometer dari Monumen Dirgantara di Landasan Ulin menuju Mako Brimob di Guntung Payung, Banjarbaru.

Selanjutnya mereka wajib mengikuti latihan kemampuan dasar Brimob termasuk latihan kemampuan selam.

Muhajir menyebut setiap personel Brimob harus benar-benar terampil dan terlatih dengan dukungan kemampuan fisik prima.

Oleh karena itu, setiap anggota baru dari Brigadir remaja ditempa pembinaan tradisi dan latihan kemampuan Brimob untuk menanamkan kecintaan terharap korps dan membentuk sikap mental, semangat juang dan rasa tanggung jawab terhadap tugas yang dibebankan.

Diketahui 30 personel yang terpilih menjadi anggota Brimob tersebut sebelumnya menjadi bagian dari 267 Bintara Polri yang baru dilantik di SPN Polda Kalsel pada Juli 2023 lalu.

Pewarta: Firman
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023