Suka Makmue (ANTARA) - Sebanyak dua desa di Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh masing-masing Desa Blang Meurandeh dan Desa Babah Suak pada Senin malam sekira pukul 19.30 WIB diterjang banjir bandang, setelah aliran sungai di kawasan itu dilaporkan meluap.

“Belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam musibah ini, namun sejumlah rumah warga rusak,” kata Camat Beutong Ateuh Banggalang, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Rustam Effendi yang dihubungi ANTARA dari Meulaboh, Aceh, Senin malam.

Informasi sementara yang diperoleh, ada pun jenis kerusakan yang ditimbulkan dari bencana alam tersebut di antaranya berupa satu unit rumah toko (ruko) di Desa Blang Meurandeh, Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang dilaporkan terbawa arus.

Kemudian empat unit ruko di Dusun Alue Beutong, Desa Blang Meurandeh, Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, Kabhpayen Nagan Raya rusak parah.

Sementara lima unit ruko lainnya rusak terdampak bencana banjir bandang tersebut..

Camat Beutong Ateuh Banggalang, Rustam Effendi mengatakan pihaknya telah melaporkan peristiwa bencana alam tersebut ke BPBD Nagan Raya, Aceh, guna mendapatkan penanganan lebih lanjut.

“Kalau untuk kerusakan pastinya sejauh ini masih kami lakukan pendataan, di lokasi masih hujan lebat,” kata Rustam Effendi.

Baca juga: Banjir bandang terjang beberapa desa di Tanggamus Lampung

Baca juga: Bamsoet minta Pemerintah upayakan pencarian korban banjir OKU Selatan

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023