Jakarta (ANTARA) - Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) masih berlangsung di sejumlah tempat seperti di kawasan Gunung Arjuno, Jawa Timur, telah membuat jalur pendakian ditutup.

Penanganan kebakaran di TPST Sari Mukti, Jawa Barat masih berlanjut dengan heli waterbombing hingga upaya KLHK memperbaiki kualitas udara dengan menanam pohon hingga modifikasi cuaca, dapat kembali Anda simak melalui tautan sejumlah berita terpopuler pada Senin (28/8) di kanal Humaniora ANTARA berikut,

Pendakian Gunung Arjuno ditutup akibat kebakaran hutan

Unit Pengelola Teknis (UPT) Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo memutuskan untuk menutup pendakian Gunung Arjuno di Jawa Timur, akibat bencana kebakaran hutan dan lahan di kawasan pegunungan tersebut.


BKKBN raih penghargaan transaksi elektronik klaster K/L negara

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) meraih penghargaan kategori nilai persentase transaksi elektronik (e-purchasing) terhadap Rencana Umum Pengadaan (RUP) terbesar kedua, Tahun Anggaran 2023 di klaster Kementerian/Lembaga negara periode sampai dengan akhir Juli 2023.


8.000 ton lebih sampah belum terangkut dari Kota Bandung

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung Ema Sumarna mengungkapkan sampai saat ini ada sekitar 8.000 ton lebih sampah yang belum bisa diangkut dari Kota Bandung, sehubungan dengan belum normalnya TPA Sarimukti, akibat kebakaran.

BNPB sebut operasi "waterbombing" di TPST Sarimukti dilanjutkan

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) masih melanjutkan operasi pemadaman Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Sarimukti di Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat dengan menggunakan helikopter water bombing.


KLHK lakukan modifikasi cuaca hingga tanam pohon untuk perbaiki udara

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI Siti Nurbaya Bakar mengemukakan upaya perbaikan kualitas udara di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) dilakukan melalui modifikasi cuaca hingga penanaman pohon.






 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023