Beijing (ANTARA) - China secara lebih lanjut akan menyempurnakan sistem pembayaran transfer keuangannya, ungkap laporan Dewan Negara China.

"Menyempurnakan sistem pembayaran transfer keuangan merupakan bagian dari memperdalam reformasi sistem fiskal dan perpajakan negara, serta jaminan penting untuk implementasi kebijakan utama negara ini," kata Menteri Keuangan China Liu Kun.

Laporan tentang sistem pembayaran transfer di China tersebut telah diserahkan kepada sesi kelima Komite Tetap Kongres Rakyat Nasional ke-14, yang merupakan badan legislatif tertinggi di negara itu, untuk dibahas pada Senin (4/9).

China akan berupaya meningkatkan sistem hukum untuk pembayaran transfer keuangan, membangun dan memperbaiki mekanisme manajemen rahasia untuk pembayaran transfer, menyempurnakan penganggaran pembayaran transfer, memperkuat alokasi dan penggunaan pembayaran transfer dan manajemen kinerja pembayaran transfer, serta semakin memperdalam reformasi sistem pembayaran transfer di bawah tingkat provinsi, urai laporan itu.

Pembayaran transfer keuangan mengacu pada dana yang dialokasikan oleh pemerintah di tingkat yang lebih tinggi kepada pemerintah di tingkat yang lebih rendah secara gratis.

Pembayaran transfer keuangan merupakan alat kebijakan penting yang terutama digunakan untuk memecahkan masalah ketidakseimbangan keuangan daerah dan mendorong pemerataan layanan dasar publik antardaerah. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2023