Saya mengharapkan dan mendoakan PKB mendapat kemenangan, lebih berkualitas daripada yang sudah-sudah. Kemenangan di masa mendatang benar-benar harus secara realita,"
Jakarta (ANTARA News) - Jajaran DPP Partai Kebangkitan Bangsa dipimpin ketua umum Muhaimin Iskandar menemui Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj di Ciganjur, Jaksel, Minggu, untuk berkonsultasi serta meminta agar calon anggota legislatif PKB dibaiat.

Turut mendampingi Muhaimin dalam pertemuan di kediaman Said Aqil itu Sekjen DPP PKB Imam Nahrawi, Ketua FPKB DPR RI Marwan Ja`far, Wakil Bendahara Umum Bambang Susanto, dan Wakil Sekjen Fatchan Subkhi.

Di hadapan Said Aqil, Muhaimin dan sejumlah pengurus DPP PKB itu membacakan komposisi nama caleg di tiap-tiap daerah pemilihan hingga tuntas.

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj menyambut baik kedatangan pengurus DPP PKB tersebut. Ia pun mendoakan PKB agar meraih kemenangan dalam Pemilu 2014.

"Saya mengharapkan dan mendoakan PKB mendapat kemenangan, lebih berkualitas daripada yang sudah-sudah. Kemenangan di masa mendatang benar-benar harus secara realita," kata Said Aqil.

Usai pertemuan, Sekjen DPP PKB Imam Nahrawi mengatakan sudah menjadi keharusan PKB melakukan konsultasi sekaligus melaporkan ke PBNU terkait finalisasi pencalegan.

Menurut Imam, kedatangan DPP PKB untuk mengkonsultasikan sekaligus meminta baiat para caleg yang diusung kepada Ketua Umum PBNU karena PKB sejatinya menjalankan pengkaderan kaum Nahdliyin di jalur politik.

Imam mengatakan daftar caleg PKB tidak terlepas dari unsur NU, baik santrinya, pengurusnya, bahkan para kiainya.

"Jadi, memang sudah menjadi keharusan PKB menyampaikan laporan terkait finalisasi daftar caleg, karena pada akhirnya orientasi caleg harus kembali pada perjuangan dan kepentingan NU," kata Imam.

Terkait permintaan agar Ketua Umum PBNU membaiat caleg PKB, Imam mengatakan hal itu dilakukan agar ketika terpilih nanti para caleg tersebut benar-benar merepresentasikan jadi diri anggota DPR yang sebenarnya.

PKB yang merupakan partai peserta Pemilu 2014 bernomor urut dua berencana mendaftarkan calegnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Senin, tanggal 22 April, pukul 14.00 WIB.

Pewarta: Sigit Pinardi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013