Jakarta (ANTARA) - Beragam berita politik telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami rangkum berita pilihan kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengisi pagi Anda.

PKB ajak jurnalis diskusikan kontestasi Pemilu 2024

Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa MPR RI mengajak belasan jurnalis dari berbagai media massa untuk mendiskusikan masalah kontestasi Pemilihan Umum 2024.

"Terkait pembangunan karakter bangsa, PKB sudah menunjukkan dalam sikap perpolitikan. PKB sudah menunjukkan komitmen selama 10 tahun saat berkoalisi dengan Demokrat pada Pemilu 2004 dan 2009," kata anggota Fraksi PKB Neng Een Marhamah dalam diskusi publik bertajuk "Strategi PKB Dalam Kontestasi Pemilu 2024 dan Pembangunan Karakter Bangsa" di Tangerang Selatan, Banten, Rabu.

Selengkapnya klik di sini.

Ponorogo masuk 20 kota rawan politik uang di Pemilu 2024

Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, masuk dalam daftar 20 kabupaten/kota di Indonesia yang rawan politik uang, mengacu rilis Bawaslu RI terkait potensi kecurangan dan pelanggaran di Pemilu 2024.

"Iya, Ponorogo masuk 20 besar daerah yang rawan politik uang. Munculnya indeks itu karena ada kasus politik uang yang terungkap pada Pemilu 2019," kata Ketua Bawaslu Kabupaten Ponorogo, Muhammad Bahrun Mustofa di Ponorogo, Rabu.

Selengkapnya klik di sini.

Kapolda Jatim ajak Muhammadiyah bersinergi hadapi Pemilu 2024


Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Toni Harmanto mengajak Persyarikatan Muhammadiyah untuk bersinergi menjaga situasi yang kondusif menghadapi tahun politik, yakni Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

"Kami harap Muhammadiyah Jatim bisa bersama-sama kami merawat dan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif menghadapi tahun politik 2024," katanya ketika bersilaturahmi ke kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur di Surabaya, Rabu.

Selengkapnya klik di sini.

Ma'ruf Amin lakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur

Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur mulai Rabu hingga Kamis, 30-31 Mei 2023.

Berdasarkan informasi BPMI Setwapres yang diterima, Wapres akan mengunjungi Surabaya, dan Bangkalan untuk menghadiri sejumlah agenda peresmian, sarasehan ekonomi dan keuangan syariah, serta silaturahim dengan ulama dan tokoh agama.

Selengkapnya klik di sini.

Kepala BNPT sebut tren toleransi masyarakat alami peningkatan

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI Komjen. Pol. Rycko Amelza Dahniel menyebut bahwa tren toleransi di tengah masyarakat Indonesia mengalami peningkatan berdasarkan kajian pada 2023.

"Berdasarkan data Setara Institute tahun 2016 dan 2023, tren toleransi mengalami peningkatan dari 61,6 persen menjadi 70,2 persen," kata Rycko di hadapan masyarakat dan pelajar Indonesia di Maroko, sebagaimana keterangan tertulis diterima di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya klik di sini.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023