"Saya tekankan pentingnya slogan : BERKAT, dimana B adalah Bersih, E adalah Elok, R adalah Rapi, K adalah Kasih, A adalah Adil, dan T adalah Takut Tuhan. Pedomani itu,"
Manado (ANTARA) - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W R Jatmiko meninjau satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka yakni Korem 132/Tadulako di kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis.

Dalam keterangan tertulis, menyebutkan  pada saat kunjungan tersebut Pangdam didampingi Ketua Persit KCK XIII/Merdeka Nonny Legowo.

Pangdam Legowo Jatmiko mengatakan bahwa sebagai seorang pemimpin kita harus tahu kondisi anggota kita secara langsung.

Pemimpin harus bisa memberikan solusi terbaik untuk satuan jajarannya.

"Saya tekankan pentingnya slogan : BERKAT, dimana B adalah Bersih, E adalah Elok, R adalah Rapi, K adalah Kasih, A adalah Adil, dan T adalah Takut Tuhan. Pedomani itu," kata Pangdam saat memberikan arahan kepada prajurit dan PNS Korem 132/Tadulako.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga menekankan pentingnya kesehatan keluarga terutama anak-anak prajurit dan PNS TNI, karena anak adalah investasi masa depan, dijaga dan jangan ada kasus stunting.

“Bapak Kasad sudah dipercaya sebagai Bapak Asuh Anak stunting, sehingga mari kita implementasikan di wilayah masing masing, untuk menekan angka stunting," katanya.

Selain memberikan pengarahan, Pangdam beserta Ketua Ketua Persit KCK XIII/Merdeka Nonny Legowo, juga memberikan penghargaan kepada Prajurit berprestasi, bantuan sosial kepada janda TNI dan penulisan kesan pesan untuk seluruh Prajurit Korem 132/Tadulako dan jajaran.

Hadir dalam acara tersebut, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto, para Asisten dan Kabalakdam XIII/Merdeka, para Kasi Kasrem 132/Tadulako, Ketua Pesit KCK Koorcab Rem 132/PD XIII/Mdk, Dian Dody Triwinarto dan para Dansat jajaran Korem 132/Tadulako

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023