Ketika dunia usaha tumbuh dengan baik maka akan tercipta lapangan pekerjaan yang luas sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat
Kabupaten Bekasi (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mendorong dunia usaha di daerah itu untuk terus tumbuh dan berkembang agar memberi dampak positif kepada masyarakat sekaligus mampu menggerakkan roda perekonomian.

Hal itu disampaikan Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan saat membuka rapat pimpinan kamar dagang dan industri Indonesia atau Kadin Kabupaten Bekasi, Jawa Barat tahun 2023.

"Ketika dunia usaha tumbuh dengan baik maka akan tercipta lapangan pekerjaan yang luas sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya di Cikarang, Kamis.

Dani menjelaskan peran kamar dagang dan industri sangat penting untuk menciptakan iklim investasi yang baik. Agenda rapat ini diharapkan mampu memperkuat posisi Kadin agar lebih maksimal menjalankan berbagai program yang dapat membantu pemerintah membangun daerah.

"Kalau semua terpenuhi dan terlaksana, saya yakin kemajuan Kabupaten Bekasi akan sangat pesat, apalagi investasi di Kabupaten Bekasi selalu menjadi yang tertinggi di Jawa Barat," katanya.

Pemerintah Kabupaten Bekasi membuka peluang yang sangat luas terhadap masuknya investor. Banyaknya investasi yang masuk berpengaruh positif terhadap kemajuan daerah.

"Dalam memudahkan investasi ini masuk, pemerintah pun terus berupaya menjaga situasi dan keamanan daerah. Sekaligus memenuhi infrastruktur pendukung lain. Sehingga para investor tidak ragu menanamkan modal," ucap dia.

Ketua Kadin Kabupaten Bekasi Heri Noviar mengatakan kegiatan ini sebagai ajang evaluasi program yang sudah dijalankan, sebagaimana tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Kadin.

"Dalam program pemberdayaan masyarakat kita sudah berjalan bahkan kami sudah ada kerja sama dengan beberapa perusahaan seperti UMKM sudah masuk contohnya dalam sektor katering, sekuriti, dan sektor lain," kata dia.

Acara Rapimkab Kadin Kabupaten Bekasi turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratullah, Ketua Kadin Jawa Barat Cucu Sutardi, Ketua Kadin se-Jawa Barat, Ketua Asosiasi dan Profesi, serta pengelola kawasan industri di daerah itu.

Baca juga: Kadin undang pengusaha ASEAN meriahkan Cikarang Industry Expo 2024

Baca juga: Kadin sebut Keketuaan ASEAN momentum tingkatkan investasi


 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023