Project Pop muncul dari area lorong Gambir Expo lengkap dengan sebuah gerobak pengeras suara.
Jakarta (ANTARA) -
Grup vokal Project Pop menjadi penampil pembuka pada hari pertama gelaran festival musik Synchronize Fest 2023 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat.

Alih-alih membuka penampilannya di atas panggung, secara mengejutkan kelima personil Project Pop yaitu Udjo, Yosi, Odie, Tika, dan Gugum muncul dari area lorong Gambir Expo lengkap dengan sebuah gerobak pengeras suara.

Para penonton sontak mengerumuni grup vokal asal Bandung itu untuk berinteraksi dengan para personil dari jarak dekat. Sebagian dari penonton mengacungkan gawai masing-masing untuk mengabadikan momen bersama Project Pop.

Project Pop membawakan sejumlah lagu andalannya sembari berjalan menuju panggung Dynamic Stage, tempat mereka tampil, di antaranya ialah "Tu Wa Ga Pat", "Jadilah Pacarku", "Jangan Ganggu", "Batal Kawin", dan "Lumpia vs Bakpia" yang merupakan salah satu lagu dari album perdananya.

Saat menyanyikan "Lumpia vs Bakpia" para personil Project Pop turut membagikan dua camilan yang menjadi inspirasi dari lagu tersebut kepada penonton.
Dalam beberapa kesempatan, personil Project Pop juga menghampiri beberapa penonton yang mengajak mereka untuk melakukan swafoto.

Setelah membawakan empat lagu dari lorong Gambir Expo hingga area panggung Dynamic Stage, penampilan Project Pop dilanjutkan di atas panggung tersebut dengan menyanyikan lagu "Tataluan".
 
 
Penampilan grup vokal Project Pop di panggung Dynamic Stage festival musik Synchronize Fest 2023 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (1/9/2023). (ANTARA/Farhan Arda Nugraha)
 
Di atas panggung Dynamic Stage, Project Pop menyanyikan sejumlah lagu ikoniknya seperti "Goyang Duyu", "Pacar Superstar", "Maramaramara", "Dangdut Is The Music Of My Country".
 
Para personil Project Pop tampil kompak dan enerjik baik saat menyanyi maupun menari. Beberapa kali mereka juga berinteraksi dan menyapa penonton dari atas panggung.

Penampilan Project Pop semakin meriah saat membawakan lagu-lagu terakhir yaitu "Metal vs Dugem", "Bukan Superstar", dan "Ingatlah Hari Ini". Sepanjang lagu, penonton turut bernyanyi dan ikut menari mengikuti lantunan musik.

Pada penampilan lagu "Ingatlah Hari Ini", sebagai lagu penutup, Project Pop berkolaborasi dengan duo musik elektronik Feel Koplo yang mengiringi lagu tersebut dengan aransemen musik ala dangdut koplo.

Baca juga: Program aktivasi Synchronize Fest 2023 "Bhinneka Tunggal Musik"

Baca juga: TransJakarta sediakan bus gratis untuk penonton Synchronize Festival

Baca juga: Bimbo hingga God Bless bakal meriahkan Synchronize Fest 2023

 

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023