Jakarta (ANTARA) - Barcelona mendatangkan penyerang Atletico Madrid Joao Felix dan bek Manchester City Joao Cancelo dengan status pinjaman sampai akhir musim, demikian diumumkan klub Spanyol itu pada Jumat setempat.

"Barcelona dan Atletico Madrid telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman Joao Felix sampai 30 Juni 2024. Tidak ada opsi untuk pembelian," demikian diumumkan Barcelona melalui laman resminya, sebelum kemudian mengumumkan kedatangan Cancelo.

Barcelona meminjamkan pemain sayap Ansu Fati ke Brighton dan bek Clement Lenglet ke Aston Villa pada Jumat untuk membantu menciptakan ruang agar dapat mengakomodasi rekrutan baru mereka terkait gaji dan mendaftar pemain ke operator Liga Spanyol. Felix merupakan salah satu pemain termahal sepanjang sejarah ketika Atletico merekrutnya dari Benfica pada 2019, dengan nilai 126 juta euro saat masih berusia 19 tahun.

Sayangnya penyerang Portugal itu gagal tampil konsisten di ibukota Spanyol, dan Atletico sempat meminjamkannya ke Chelsea pada musim lalu. Di Chelsea, Felix juga mengalami kesulitan memperlihatkan performa terbaiknya.

Felix pernah menyuarakan keinginannya untuk bergabung dengan Barcelona pada masa lalu.

Atletico mengatakan Felix telah meneken perpanjangan kontrak dua tahun, yang mengikatnya di sana sampai 2029.

Barca kemudian mengonfirmasi kedatangan Cancelo dengan status pinjaman, juga tanpa opsi pembelian. Klub memerlukan spesialis bek kanan, setelah kerap menggunakan bek tengah Jules Kounde pada posisi itu saat menjalani musim lalu.

Pemain Portugal itu merupakan sosok penting bagi pelatih City Pep Guardiola pada beberapa tahun sebelumnya, ketika ia turut membawa The Citizens memenangi dua gelar Liga Inggris.

Cancelo meneken kontrak lima tahun dengan City pada Februari 2022, namun kurang dari setahun kemudian Guardiola mengirimnya ke Bayern.

Barcelona menjalani masa bursa transfer yang menyibukkan. Mereka merekrut Ilkay Gundogan, Oriol Romeu, dan Inigo Martinez, di sisi lain mereka melepas Ousmane Dembele, Franck Kessie, dan beberapa pemain lainnya.


Baca juga: Tikung Tottenham, Brighton dikabarkan dapatkan Ansu Fati
Baca juga: 10 fakta baru LALIGA EA SPORTS dalam satu minggu terakhir
Baca juga: Dua gol penghujung laga amankan kemenangan Barca atas Cadiz

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023