Bekasi (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengungkapkan kondisi ruang ganti timnya pascahasil imbang 1-1 melawan Persib Bandung dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu.

"Jadi hasil pertandingan ini membuat suasana locker room seperti kami mengalami kekalahan, semuanya merasa kecewa. Tapi menurut saya, dari segi taktikal dari segi motivasi semuanya sudah diberikan oleh pemain Persija," kata Doll dalam sesi konferensi pers pascapertandingan.

Macan Kemayoran mampu memimpin terlebih dahulu melalui sundulan Marco Simic menyambut sepak pojok yang kemudian menembus jala Fitrul Dwi Rustapa pada menit ke-14.

Pada menit ke-84 dengan memanfaatkan umpan silang Klok, sepakan David Da Silva tak mampu dibendung Andritany dan mengubah skor menjadi imbang 1-1 yang bertahan hingga pertandingan berakhir.

"Kami mendapatkan gol di babak pertama. Sebenarnya kami masih bisa bermain lebih baik dari itu. Walaupun akhirnya kami melakukan kesalahan keputusan dan tentu saja, di laga ini semua pemain dapat tekanan sehingga kehilangan konsentrasi dan kami pun mendapat serangan berbahaya dari Persib," ungkap pelatih berkebangsaan Jerman itu.

Baca juga: Persija berbagi poin dengan Persib usai imbang 1-1

Meski gagal memetik tiga poin dan gagal memutus hasil buruk selama lima pertandingan terakhir yang berakhir tanpa kemenangan, Doll tetap mengapresiasi para pemainnya yang tampil spartan.

"Ini masalah ketidakberuntungan karena kami dalam dua pertandingan kandang mendapat dua kartu merah. Sebelumnya saat lawan Arema dapat kartu merah dan sekarang kami lawan Persib dapat kartu merah lagi," kata Thomas Doll.

Hasil imbang tersebut membuat Persija Jakarta bertengger di peringkat ke-11 klasemen sementara dengan torehan 14 poin sementara Persib berada di peringkat kesembilan dengan meraih 15 poin.

Baca juga: PSIS Semarang menang 2-1 atas Bali United
Baca juga: Rans Nusantara FC merangsek ke empat besar seusai hajar Persik 1-0

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023