Jakarta (ANTARA) - Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Asian Para Games 2022 Angela Tanoesoedibjo melakukan peninjauan ke tempat pemusatan pelatihan nasional (pelatnas) di Solo, Jawa Tengah, Jumat.

Terdapat tiga lokasi yang ditinjau oleh Angela. Lokasi pertama adalah Hartono Trade Center, yang merupakan tempat berlangsungnya pelatnas cabang olahraga bulu tangkis.

Berikutnya lokasi kedua adalah Velodrome Manahan, yang menjadi tempat pemusatan latihan cabang olahraga balap sepeda.

Sedangkan lokasi terakhir adalah GOR FKOR Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), yang menjadi tempat pelatnas cabang olahraga tenis meja.

"Pada hari ini kami berkesempatan untuk melihat kawan-kawan atlet latihan. Tentunya kita berharap semangat kawan-kawan terus dijaga. Dan yang pasti fisik dan mental harus selalu prima," kata Angela seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima pewarta.

"Kami juga meminta input dari para pelatih apa yang bisa kita support untuk kita bisa sama-sama mencetak prestasi dan membanggakan Indonesia," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Angela juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan para atlet. Terdapat hal unik saat para atlet ditanyai harapannya.

Para atlet yang mengikuti pelatnas balap sepeda dan tenis meja kompak menjawab ingin bertemu dengan pebulutangkis nasional Kevin Sanjaya. Meski cabang olahraga yang digeluti berbeda, namun sosok Kevin dinilai para atlet telah menjadi inspirasi bagi mereka semua.

Angela lantas merespons harapan tersebut, dengan mengatakan akan berusaha mengundang dan mengajak Kevin pada kunjungan berikutnya ke Kota Solo.

Asian Para Games 2022 akan berlangsung pada 22 sampai 23 Oktober mendatang. Pada partisipasi di Asian Para Games 2018, kontingen Indonesia berhasil menduduki posisi kelima dengan raihan 37 medali emas, 47 medali perak, dan 51 medali perunggu.

Baca juga: Indonesia hattrick juara umum APG, Menpora bangga perjuangan atlet
Baca juga: Menpora: Prestasi APG 2023 modal pembangunan olahraga disabilitas
Baca juga: Jokowi minta atlet ASEAN Para Games investasikan bonus dari pemerintah

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023