Beijing (ANTARA) - Pemerintah China mendorong para pekerja di perusahaan perakit mesin pesawat untuk mempromosikan etos pekerja dan standar tinggi keahlian dan berkontribusi mewujudkan kemandirian serta kekuatan bangsa di bidang iptek.

Presiden China Xi Jinping, dikutip pada Sabtu (2/9), menyampaikan pernyataan tersebut dalam surat balasannya kepada delapan perwakilan staf dan pekerja dari pabrik perakitan yang berafiliasi dengan Aero Engine Corporation China (AECC).

Ketua Komisi Militer Sentral (CMC) China menyebut negaranya telah mencapai kemajuan yang signifikan di bidang mesin pesawat, menjajaki jalur baru inovasi dan pengembangan mandiri dalam beberapa tahun terakhir, ujar Xi dalam surat balasannya.

Dia menambahkan setelah menerima surat tersebut, hal itu mengingatkannya pada momen ketika dia berbincang dengan para pekerja di pabrik itu 10 tahun yang lalu.

Xi menekankan bahwa mesin pesawat merupakan perwujudan penting dari kekuatan dan kapasitas bagi inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi suatu negara. Presiden mendesak mereka untuk mengupayakan terobosan dalam teknologi inti di bidang-bidang utama serta mempercepat laju penelitian independen dalam hal ini.

Dalam surat pekerja kepada Xi, kedelapan perwakilan tersebut melaporkan berbagai pencapaian yang telah dicapai dalam inovasi teknologi dan pengembangan mesin pesawat dalam satu dekade terakhir, sembari menyatakan tekad mereka untuk berkontribusi dalam membangun China menjadi negara terdepan di bidang aviasi.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Bayu Prasetyo
Copyright © ANTARA 2023