Surabaya (ANTARA) - Kader dan simpatisan Partai Bulan Bintang (PBB) memadati DBL Arena Surabaya untuk mengikuti jalannya acara Konsolidasi Zona II Pemenangan di Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemenangan Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden 2024, Minggu.
 
Wakil Ketua Bidang Humas dan Media Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Jawa Timur Reza Firmansyah menyatakan acara tersebut dihadiri para petinggi partai-nya maupun Partai Gerindra.
 
"Sekretaris Jendral (Sekjen) Gerindra Achmad Muzani, Prof. Yusril, Sekjen PBB Afriansyah Noor," kata Reza kepada ANTARA.
 
Dia menyebut melalui acara itu PBB mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo Subianto.
 
"Sesuai judul acara kami, konsolidasi partai bulan bintang zona dua, deklarasi bakal calon presiden Prabowo Subianto," tutur dia.

Baca juga: Sekjen PBB: Yusril Ihza diupayakan jadi cawapres untuk Prabowo
 
Pantauan ANTARA, simpatisan partai sudah memadati area DBL Arena sejak pukul 12.00 WIB. Mereka kompak mengenakan kaos berwarna putih dan bergambar Prabowo Subianto.
 
Kaos yang dikenakan para simpatisan juga bertuliskan nada dukungan "Prabowo for Presiden". Ada pula yang mengenakan kaos bertuliskan "PPB Menang Rakyat Senang".
 
Beberapa orang ibu-ibu terlihat membawa bendera PBB. Simpatisan yang hadir berasal dari seluruh wilayah se-Jawa Timur.
 
Terlibat juga kader dari Partai Gerindra yang turut hadir pada acara itu. Mayoritas dari mereka mengenakan seragam partai berbentuk kemeja berwarna putih.
 
Kondisi serupa juga terlihat di dalam DBL Arena, simpatisan sudah duduk memadati seluruh tribun. Bahkan beberapa orang sempat harus mengantre masuk.
 
Agenda PBB tersebut juga diisi dengan konser musik, hingga pukul 13.51 WIB simpatisan partai semakin banyak yang berdatangan menuju lokasi acara.
 
Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra tiba di lokasi, pada pukul 14.08 WIB, kemudian disusul Sekretaris Jendral Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jawa Timur, dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso.

Pewarta: Willi Irawan/Ananto Pradana
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023