Jakarta (ANTARA) - Bakal calon presiden (capres) sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri deklarasi dukungan masyarakat perbatasan di Stadion Haliwen, Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Minggu.

Deklarasi masyarakat perbatasan terhadap Prabowo untuk maju sebagai capres pada Pilpres 2024 itu terdiri dari berbagai suku, seperti Jawa, Bugis, hingga masyarakat lokal setempat. Oleh para pendukungnya itu, Prabowo disambut meriah.

"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan yang demikian meriah untuk saya," kata Prabowo dikutip dari keterangan tertulis diterima di Jakarta.

Prabowo mengaku terharu atas dukungan yang diberikan. Ia menyebut bahwa pendukungnya itu memancarkan wajah-wajah kesetiaan terhadap negara dan bangsa.

Baca juga: Prabowo sebut hengkangnya PKB adalah proses demokrasi

Baca juga: Gerinda yakin keluarnya PKB tak pengaruhi suara Prabowo di Bali


"Saudara-saudara sekalian saya terharu hari ini. Saya melihat mata-mata kalian, saya melihat wajah-wajah saudara-saudara sekalian, saya melihat wajah-wajah orang-orang yang setia kepada negara dan bangsa Indonesia," ucap Prabowo.

Ketika Prabowo tiba di tengah-tengah Stadion Haliwen, ia disambut sapaan dan antusiasme warga. Prabowo kemudian menghampiri satu per satu warga Atambua seraya menyapa dan menyalami mereka.

Kehadiran Prabowo pun disambut tangis bahagia para ibu-ibu yang berkesempatan bertatap muka secara langsung dengan Prabowo.

“Prabowo, Prabowo!” sahut para warga yang mendukung Menteri Pertahanan itu.

Deklarasi juga dihadiri oleh sejumlah tokoh, seperti Ketua Umum Forum Komunikasi Pejuang Timor Timur Eurico Gutteres, Jenderal TNI (Purn.) A.M. Hendropiyono, Letnan Jend. TNI (Purn.) Sjafrie Sjamsoeddin, dan Mayor Jenderal TNI (Purn.) Zacky Anwar Makarim.

Dengan mengusung tema “Bersama Prabowo dari Perbatasan untuk Indonesia”, acara deklarasi itu turut dimeriahkan oleh penampilan sejumlah musisi, di antaranya The Garuda’s, Yusten Kaesmetan dan King Daepanie The Voice of Indonesia, Rolly Lede, Thea Taedini dan Sky Band.

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023