Jakarta (ANTARA) - PSS Sleman kembali tertahan setelah ditahan imbang PSM Makassar dengan skor 1-1 pada pekan ke-11 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu.

Skuad asuhan Marian Mihail kembali gagal menorehkan kemenangan setelah pada pekan sebelumnya bermain imbang tanpa gol kontra Persebaya di Surabaya, demikian catatan Liga Indonesia.

Pada pertandingan tadi, PSM Makassar unggul terlebih dahulu melalui Yance Sayuri, akan tetapi dapat disamakan berkat gol Esteban Vizcarra.

Hasil imbang ini membuat PSS Sleman masih berada di posisi ke-7 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 17 poin dari 11 laga, sedangkan PSM Makassar menduduki peringkat 10 dengan raihan 15 poin.

Secara statistik PSS Sleman mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 70 persen penguasaan bola serta melepaskan 12 tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Meski begitu, PSM memiliki peluang terlebih dahulu melalui tendangan dari Everton Nascimento, akan tetapi bola dapat dihalau kiper PSS Anthony Pinthus.

Juku Eja kembali mendapatkan peluang kali ini melalui pergerakan Adilson Silva yang melaju bebas berhadapan dengan Pinthus, akan tetapi ia tak dapat melewati hadangan kiper asal Filipina tersebut.

PSM berhasil mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-18 melalui gol tendangan jarak jauh yang dilepaskan oleh Yance Sayuri sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Baca juga: Pelatih PSS Sleman yakin laga kontra PSM Makassar akan berjalan berat

Tertinggal satu gol, PSS berusaha keluar menyerang dan memberikan ancaman melalui tendangan jarak jauh Hokky Caraka, akan tetapi bola tepat mengarah ke jangkauan kiper PSM Reza Arya.

PSS akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-30 setelah umpan sundulan Jihad Ayoub dapat dikonversi menjadi gol salto yang dilepaskan oleh Esteban Vizcarra sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Selanjutnya pada sisa waktu babak pertama, PSS terus berusaha mencari gol tambahan, akan tetapi hingga turun minum skor 1-1 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, PSS tetap lebih rajin untuk mencari gol tambahan salah satunya melalui sundulan Riki Dwi Saputro yang membobol gawang PSM, namun gol tersebut dianulir karena sang pemain telah berada dalam posisi offside.

PSM sempat memiliki peluang emas melalui tendangan jarak jauh yang dilepaskan oleh Ananda Raehan, akan tetapi bola dapat ditahan Anthony.

Riki Dwi kembali memberikan ancaman ke gawang PSM, namun kali ini sundulannya masih membentur mistar gawang PSM.

Pada sisa waktu babak kedua, skuad Super Elang Jawa terus berupaya untuk mencari gol kemenangan, akan tetapi hingga peluit panjang berbunyi skor sama kuat 1-1 tetap bertahan.

Selanjutnya pada pekan ke-12 PSS akan bertandang ke markas Borneo FC, Minggu (17/9), sedangkan PSM akan menjamu Barito Putera, dua hari sebelumnya.

Baca juga: Barito Putera raih poin penuh seusai tundukkan Persis Solo 2-0

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023