Venesia, Italia (ANTARA) - Di antara sederetan bintang dunia yang bersinar di Festival Film Internasional Venesia ke-80, sejumlah aktor, aktris, dan sutradara China turut aktif berpartisipasi di ajang tahunan tersebut dengan peran yang berbeda.

Berikut ini sekilas potret aktor dan aktris China di festival film tersebut yang terekam lensa kamera:
 

Aktris China Shu Qi yang menjadi anggota juri berjalan di karpet merah Festival Film Internasional Venesia ke-80 di Venesia, Italia, 30 Agustus 2023. (Xinhua/Jin Mamengni)


      Shu Qi, aktris China yang telah banyak menyabet penghargaan di ajang Hong Kong Film Award dan Golden Horse Award, menjadi salah satu anggota juri untuk kompetisi utama (Xinhua/Jin Mamengni)
 
Sutradara Wu Lang (kanan) dan aktris Li Meng berpose di karpet merah dalam Festival Film Internasional Venesia ke-80 di Venesia, Italia, pada 30 Agustus 2023. (Xinhua/Jin Mamengni)
 
Aktor Tony Leung Chiu-Wai (kedua, kanan) berpose dengan pialanya pada upacara penghargaan Festival Film Internasional Venesia ke-80 di Venesia, Italia, pada 2 September 2023. (Xinhua/Jin Mamengni)
Diselenggarakan di Venice Lido, Italia, pada 30 Agustus hingga 9 September, beragam film akan bersaing untuk memperebutkan penghargaan bergengsi Golden Lion.

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023