Saya yakini itu karena Pak Ganjar ini 'kan baru mulai sekarang.
Jakarta (ANTARA) - Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono yakin elektabilitas bakal calon presiden Ganjar Pranowo akan terus naik setelah purnajabatan sebagai Gubernur Jawa Tengah.

"Pak Ganjar akan mengakhiri tugas pengabdiannya di Provinsi Jawa Tengah. Kami semua, para ketua umum parpol yang mengusung Pak Ganjar meyakini setelah beliau lepas jabatan akan lebih rebound," kata Mardiono dalam keterangan diterima di Jakarta, Selasa.

Mardiono mengatakan bahwa Ganjar akan lebih aktif turun ke lapangan usai melepas jabatan sebagai gubernur Jateng. Hal itu untuk mendengarkan suara rakyat secara langsung sekaligus meyakinkan program kerja kepada masyarakat dan tokoh bangsa.

"Tentu setelah ini Pak Ganjar akan secara maksimal kerja untuk pemenangan secara nasional sebagai capres, yaitu dengan turun ke lapangan, mendengarkan suara rakyat, dan meyakinkan program kerjanya kepada tokoh bangsa hingga rakyat," kata Mardiono.

Meski baru akan mulai turun ke lapangan usai lepas jabatan, Mardiono yakin elektabilitas Ganjar akan terus menanjak naik.

Ia juga menyebut intensitas turun ke lapangan akan ditambah guna menyuarakan program kerja.

"Saya yakini itu karena Pak Ganjar ini 'kan baru mulai sekarang. Hasilnya akan rebound dan terus naik, apalagi nanti jika speed-nya dinaikkan lagi dalam rangka menyosialisasikan proker bersama partai pendukungnya," imbuh Mardiono.

Ganjar Pranowo purnatugas sebagai gubernur Jateng pada hari ini, Selasa (5/9). Presiden Joko Widodo telah menunjuk mantan Kapolda Sulawesi Selatan, yang kini menjabat sebagai Inspektur Utama Sekretariat Jenderal DPR RI, Nana Sudjana sebagai Penjabat (Pj.) Gubernur Jateng.

Sebelumnya, Senin (4/9), Ganjar mengunjungi kantor biro dan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah provinsi setempat untuk berpamitan.

Ganjar menitipkan pesan agar para ASN menjaga budaya integritas yang telah terbangun, khususnya untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat Jateng.

"Teman-teman terima kasih banyak, semua sudah membantu melayani masyarakat. Saya pamit, tetap jaga integritas dan sehat selalu semuanya," kata Ganjar.

Baca juga: PDIP: Megawati dan SBY berpeluang bertemu bahas koalisi Pilpres 2024
Baca juga: Hanura tak mempermasalahkan parpol lain merapat dukung Ganjar Pranowo

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023