Jakarta (ANTARA) - Gelandang muda Persija Jakarta Muhammad Rayhan Hannan mengatakan dirinya siap mencuri ilmu ketika bergabung dengan Skuad Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga pada kualifikasi Piala Asia U23.

"Alhamdulillah saya mendapat panggilan pertama untuk pergi ke Timnas. Pastinya kesempatan ini akan saya pakai sebaik mungkin untuk mendapatkan ilmu baru. Saya pun akan belajar dari teman-teman yang sudah punya pengalaman di Timnas," ungkap Rayhan dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Selasa.

Hannan menjelaskan dirinya siap belajar kepada pemain-pemain yang telah lebih dulu memiliki pengalaman membela Timnas Indonesia.

Baca juga: Timnas U-23 Indonesia belum siapkan strategi khusus lawan China Taipei

Pemain berusia 19 tahun itu akan berusaha semaksimal mungkin untuk menikmati momen pertamanya bersama Timnas Indonesia, meski masih kelompok umur.

"Selain harus fokus, saya pun harus menikmati momen yang hadir dalam pemanggilan pertama saya ke Timnas U-23 ini. Peluang ini akan saya gunakan sebaik-baiknya," sambungnya.

Dipanggilnya Rayhan untuk membela timnas tentu bukan merupakan hal yang aneh karena pada musim ini ia tercatat tampil sebanyak sembilan pertandingan bersama Persija Jakarta pada kompetisi Liga 1 dengan total 188 menit bermain.

Rayhan menjadi satu dari enam pemain Persija Jakarta yang mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia U23 selain Muhammad Akbar Arjunsyah, Rizky Ridho Ramadhani, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Dony Tri Pamungkas, dan Witan Sulaeman.

Skuad asuhan Shin Tae-yong tersebut direncanakan akan melakoni kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada 6-12 September 2023 dengan menghadapi Taiwan serta Turkmenistan.

Baca juga: Shin: Empat pemain timnas bakal absen lawan Turkmenistan akibat cedera
Baca juga: Timnas Indonesia U-23 gelar latihan perdana di Stadion Sriwedari Solo

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023