Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan memimpin seluruh rangkaian pertemuan dengan negara mitra pada hari kedua Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu.

Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden di Jakarta menginformasikan kegiatan Presiden Jokowi diawali pertemuan bilateral dengan Presiden Bangladesh Mohammed Shahabuddin di Ruang Kakatua, JCC.

Setelahnya, Presiden Jokowi dijadwalkan memimpin KTT ke-26 ASEAN-RRT yang diikuti oleh para pemimpin negara ASEAN bersama dengan Premier Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Li Qiang.

Secara berurutan, Presiden Jokowi juga akan memimpin KTT ke-24 ASEAN-Republik Korea yang juga dihadiri oleh Presiden Republik Korea Yoon Suk Yeol dan KTT ke-26 ASEAN-Jepang bersama dengan Perdana Menteri (PM) Jepang Fumio Kishida.

Pada siang hari, Presiden Joko Widodo bersama dengan para pemimpin negara ASEAN diagendakan mengikuti KTT ke-26 ASEAN Plus Three (APT).

Pertemuan yang digelar di Ruang Cenderawasih 3 JCC tersebut juga akan dihadiri oleh pemimpin negara RRT, Republik Korea, dan Jepang.

Di sela-sela pertemuan, Presiden Jokowi juga diagendakan melakukan pertemuan bilateral dengan Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris.

Selanjutnya, Presiden Jokowi dan para pemimpin negara akan mengikuti KTT ke-11 ASEAN-US yang juga diselenggarakan di Ruang Cenderawasih 3, JCC.

Presiden Jokowi melanjutkan agendanya dengan menghadiri KTT ASEAN-Kanada bersama para pemimpin negara ASEAN dengan PM Kanada Justin Trudeau.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo bersama para pemimpin negara dan pendamping akan menghadiri jamuan santap malam sebagai agenda penutup hari kedua KTT ke-43 ASEAN.

Baca juga: Jokowi-PM Trudeau upayakan negosiasi ICA-CEPA selesai akhir 2024
Baca juga: Presiden dan PM Kanada bertukar cendera mata
Baca juga: Presiden ajak pemimpin ASEAN kunjungi ekshibisi proyek strategis

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023