Iya benar, namun sekarang masih dalam penanganan pihak Satlantas dan PJR Polda Lampung
Lampung Selatan (ANTARA) - Kendaraan dinas milik Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, mengalami kecelakaan lalu lintas di KM 13 Tol Bakauheni-Terbanggi Besar, Rabu, dan mengakibatkan satu orang tewas.

Kasat Lantas Polres Lampung Selatan,AKP Jonniver Yolandra membenarkan telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Tol Bakkauheni-Terbanggo Besar KM 13 dan pihaknya tengah berkoordinasi dengan Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Lampung.

"Iya benar, namun sekarang masih dalam penanganan pihak Satlantas dan PJR Polda Lampung," kata Jonniver Yolandra saat dihubungi dari Pesisir Barat, Rabu.

Ia mengatakan kendaraan dinas tersebut bernomor polisi BE 1509 XZ jenis Toyota Avanza yang membawa rombongan staf Sekretariat DPRD Pesisir Barat menuju Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Baca juga: Direktur Operasi III HK sebut 100 km/jam kecepatan maksimal di JTTS

Menurutnya,  ada lima orang di dalam mobil tersebut yang menjadi korban kecelakaan lalul intas di KM 13 Tol Bakauheni-Terbanggi Besar.

Pasca-kecelakaan, lima orang korban dilarikan ke RSUD Bob Bazaar Kalianda untuk mendapatkan perawatan intensif.

Direktur Utama RSUD Bob Bazaar Kalianda, dr. Reni Indrayani, menerangkan, ada empat orang korban kecelakaan lalu lintas dari rombongan Sekretariat DPRD Pesisir Barat yang dirawat.

"Korban kecelakaan lalu lintas Sekertariat DPRD Pesisir Barat, Apriade (38) luka lecet di dahi dan Marhasan Samba (50) tidak ada luka, mengeluh mual dan pusing. Kemudian, Desta Reza (34) tidak ada luka, dan Prama Putra Perdana (27) nyeri pinggang bagian belakang sulit digerakkan, serta dilakukan rontgen pelvis," katanya.

Ia juga membenarkan ada seorang korban yang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut. "Satu orang meninggal dunia atas nama Hermansyah," katanya.

Baca juga: Satu korban tewas akibat kecelakaan di tol Sumatera ruas Bakter

 

Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023