Aspirasi tadi tidak banyak yang disampaikan dan kita juga menyampaikan beberapa capaian dari aspirasi sebelumnya
Kabupaten Bogor (ANTARA) - DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyerap aspirasi masyarakat Kecamatan Babakanmadang melalui reses daerah pemilihan (dapil) I masa sidang III tahun 2022-2023.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto usai reses, Rabu, menyebutkan ada beberapa aspirasi yang diserap dalam reses di Babakanmadang itu.

"Aspirasi tadi tidak banyak yang disampaikan dan kita juga menyampaikan beberapa capaian dari aspirasi sebelumnya," ungkap Rudy.

Ia menjelaskan aspirasi yang diserap di antaranya, dari sektor pendidikan, infrastruktur dan kesehatan. Dalam hal ini, Rudy akan mendorong realisasi itu.

"Peningkatan jalan dari mulai Sentul dan Desa Babakan Madang. Kemudian ada beberapa sekolah yang diusulkan baru. Tentunya kami akan segera realisasikan," kata dia.

Sedangkan di sektor kesehatan, Rudy akan mendorong realisasi Puskesmas Cijayanti. Dirinya mengaku, akan berkoordinasi dengan pihak Sentul City soal penyediaan lahan agar segera terwujud di tahun 2024.

"Kesehatan salah satunya adalah Puskesmas Cijayanti, sudah kita realisasikan dan kita sedang komunikasikan dengan pihak Sentul City terkait penyediaan lahan untuk Puskesmas di Babakan Madang," papar Rudy.

Selain menyerap dan mendengar aspirasi baru, DPRD Dapil I juga menyampaikan sejumlah realisasi aspirasi sebelumnya.

Menurut Rudy, pihaknya telah merealisasikan sebanyak 99 persen aspirasi masyarakat selama menjabat sebagai anggota DPRD dari Dapil I.

"Alhamdullilah sudah 99 persen (terealisasi)," kata Rudy.

Baca juga: Pemkab-DPRD Bogor bahas perubahan APBD tahun 2023
Baca juga: Soal PPDB di SMAN 1 Ciomas-Bogor diadukan ke DPRD Jawa Barat

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023