Jakarta (ANTARA) -
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendukung delegasi "Wonderful Indonesia" yang akan menampilkan seni tari khas Indonesia di World Culture Festival 2023, Amerika, untuk promosikan pariwisata dan ekonomi kreatif melalui diplomasi budaya.
 
"Kita berpartisipasi menampilkan keindahan budaya Indonesia di mata dunia melalui tarian dan nyanyian yang dikemas secara kolosal oleh 200 orang penari dan disaksikan lebih dari 100 negara dan jutaan penonton," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.
 
Menurut dia, partisipasi Indonesia dalam kegiatan yang diadakan lima tahun sekali ini bisa semakin mengamplifikasi promosi tradisi dan budaya Indonesia di dunia internasional.

Baca juga: Tari Saman Menggetarkan Festival World Culture
 
Sementara itu, Ketua Kelompok Kerja Musik, Film, Pertunjukan dan Aplikasi, Direktorat Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf Trio Dewangga, menuturkan pihaknya mendukung keikutsertaan delegasi Wonderful Indonesia dalam World Culture Festival 2023 yang akan dilaksanakan pada 29 September hingga 1 Oktober di Washington D.C, Amerika Serikat.
 
"Semoga Indonesia bisa semakin dikenal dunia lewat Bhinneka Tunggal Ika yaitu bangsa yang kaya dengan budaya namun menjunjung tinggi persatuan," ungkap Trio.
 
Perwakilan delegasi Wonderful Indonesia, Debbie R. Sianturi menambahkan keanekaragaman budaya Indonesia ini selaras dengan tema World Culture Festival 2023 yaitu "Unity and Harmony in Diversity". Sehingga Indonesia diharapkan bisa membawa pesan-pesan persatuan di dunia internasional.
 
"Besar harapan kita, Indonesia bisa membawa vibes perdamaian dalam acara ini," kata Debbie.

Baca juga: Indonesia ikuti Festival Budaya Dunia di India

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023