Munich, Jerman (ANTARA/Business Wire)- XEV adalah perusahaan teknologi kendaraan energi baru berskala global. XEV meluncurkan produk mobilitas perkotaan terbaru, YOYO, di IAA Mobility pada tanggal 4 September 2023. Model YOYO baru ini akan diluncurkan secara serentak di berbagai negara seperti Italia, Jerman, Prancis, dan Spanyol. Pengiriman dijadwalkan akan dimulai pada kuartal keempat tahun 2023. Harga awal ditetapkan sebesar €16.990 (tidak termasuk subsidi). Kini XEV telah memiliki lebih dari 120 gerai penjualan di Italia, Jerman, Prancis, dan Spanyol. Diperkirakan jumlah gerai di Eropa akan bertambah menjadi lebih dari 300 sebelum akhir tahun ini.  

Sebagai mobil listrik mini yang modis dan didesain untuk digunakan di perkotaan, YOYO memadukan teknologi, estetika, dan kepraktisan. Desainnya yang futuristik dilengkapi berbagai fitur seperti jendela tanpa bingkai dan anti jepit, kelompok lampu LED tiga dimensi, dan atap kaca panoramik. Dengan layar pintar (carplay & androidauto) 10,25 inci definisi tinggi dan integrasi fungsi kendali jarak jauh melalui aplikasi seluler bagi pengguna untuk mengatur AC, menaikkan jendela, membuka kunci mobil, dan memeriksa status baterai, YOYO adalah teman ideal untuk perjalanan di perkotaan.  

Dengan rentang tenaga listrik penuh hingga 150 km dan kecepatan maksimum 80 km/jam, YOYO menawarkan penanganan yang presisi dan gesit, sungguh pilihan yang sempurna untuk menjelajahi kota. Berkat sistem penukaran baterai XEV yang ringan dan unik, baterai YOYO dapat diganti hanya dalam 3 menit sehingga pengguna dapat melanjutkan perjalanan tanpa gangguan.  

XEV telah bermitra dengan ENI, sebuah perusahaan raksasa energi dari Eropa, untuk mendistribusikan dan mengoperasikan jaringan pertukaran baterai di seluruh Eropa sehingga pengguna dapat mengisi daya di pom bensin ENI. Dengan memanfaatkan jaringan ENI, XEV telah mendirikan lebih dari 30 stasiun di lima kota di Italia, yaitu Roma, Milan, Florence, Turin dan Bologne, terbukti sangat populer di kalangan pengguna. Dengan peluncuran YOYO di Italia, Jerman, Prancis, Spanyol dan negara lain, jaringan pertukaran baterai XEV juga akan berkembang secara bersamaan. Hasilnya, perjalanan di perkotaan menjadi lebih nyaman bagi pengguna.  

Di IAA Mobility tahun ini, XEV resmi memperkenalkan layanan personalisasi Xpression dengan 42 desain blade YOYO untuk dipesan khusus. XEV juga bermitra dengan platform seni online UAAD dari New York untuk terus memberikan pilihan desain yang inovatif dan menarik bagi pengguna, agar perjalanan di perkotaan menjadi lebih kreatif dan menyenangkan.  

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum. 

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/53548984/en 

Kontak 

XEV Global  
Benjamin Lu  
xev-PR@xev-global.com  



Sumber: XEV 




Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023