Shenzhen (ANTARA) - Hujan badai yang sangat deras melanda Kota Shenzhen di Provinsi Guangdong, Tiongkok selatan sejak Kamis malam, menurut biro meteorologi kota.

Dari jam 5 sore. Kamis hingga Jumat pukul 6 pagi, curah hujan rata-rata di Shenzhen adalah 202,8 mm, dan curah hujan kumulatif maksimum mencapai 469 mm.

Biro mengatakan curah hujan ini menampilkan intensitas super deras, durasi panjang, dan hujan deras dalam jangkauan luas, dengan empat rekor curah hujan, yaitu curah hujan maksimum dua jam, tiga jam, enam jam, dan 12 jam, terpecahkan sejak Shenzhen mulai menyimpan catatan meteorologi. pada tahun 1952.

Hujan lebat akan terus berlanjut pada hari Jumat, menurut perkiraan biro tersebut.

Kantor pusat pengendalian banjir, kekeringan dan topan di Shenzhen mengeluarkan pemberitahuan pada Jumat pagi bahwa sekolah dasar dan menengah serta taman kanak-kanak di seluruh kota akan menunda kelas pada hari Jumat dengan pertimbangan untuk memastikan keselamatan dan properti warga.

Layanan akan ditangguhkan di enam jalur kereta bawah tanah. Perusahaan-perusahaan dan lembaga-lembaga publik di Distrik Luohu yang terkena dampak paling parah dan penduduk yang tinggal di distrik tersebut juga akan menangguhkan pekerjaan pada hari Jumat.

Pihak berwenang memperingatkan masyarakat untuk menjauh dari daerah berbahaya seperti gunung, sungai, lereng, dan tembok penahan.

Pewarta: Xinhua
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023