Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa penting terjadi di Jakarta pada Jumat (8/9) di antaranya lahan seluas 8,5 hektare disiapkan di kawasan Jakarta Timur untuk hutan kota hingga  pesta rakyat bertajuk "Hajat Betawi Condet 2023" di Batu Ampar, Jakarta Timur, digelar pada akhir pekan ini untuk merawat tradisi Betawi.

Berikut rangkuman dan tautan berita kemarin di wilayah DKI Jakarta selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Jakarta Timur siapkan lahan 8,5 hektar untuk hutan kota

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menyiapkan lahan seluas 8,5 hektar di kawasan PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) untuk dijadikan hutan kota.

Berita selengkapnya klik di sini

2. KPU DKI targetkan gudang logistik Pemilu 2024 selesai akhir tahun

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta menargetkan gudang logistik untuk tempat rekapituasi Pemilu Serentak 2024 selesai pada 1 Desember 2023.

Berita selengkapnya klik di sini

3. TransJakarta tegaskan tidak ada pemangkasan subsidi Rp1 triliun

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menegaskan tidak ada pemangkasan dana subsidi kewajiban layanan publik (public service obligation/PSO) Rp1 triliun untuk kebutuhan operasional.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Pesta rakyat "Hajat Betawi Condet" kembali digelar akhir pekan ini

Warga Betawi di Condet, Jakarta Timur pada akhir pekan ini kembali menyelenggarakan pesta rakyat bertajuk "Hajat Betawi Condet 2023" di Batu Ampar, Jakarta Timur, untuk merawat tradisi Betawi dalam kebhinekaan di wilayah sekitar.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Pemprov DKI: "Water mist" di Balai Kota turunkan partikel polusi

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengungkapkan penggunaan pompa bertekanan tinggi (water mist generator) untuk membuat kabut air di atas Gedung Balai Kota DKI Jakarta sejak 1 September 2023 mampu menurunkan partikel polusi PM 2,5.

Berita selengkapnya klik di sini

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023