Surabaya (ANTARA) - Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus menilai pertandingan pembukaan Liga 2 Indonesia berjalan baik begitu juga suporter yang hadir.

"Jauh-jauh hari sudah kami siapkan, hari ini pertandingan berjalan bagus, suporter juga bagus, panitia pelaksana pertandingan juga terlihat siap," ujarnya saat ditemui wartawan usai laga Persela melawan Persijap Jepara di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu petang.

Selain itu, dirinya juga mengatakan bahwa tim yang meraih juara Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 akan memperoleh hadiah uang tunai.

"Juara satu sebesar Rp1 miliar, juara dua Rp750 juta dan juara tiga Rp350 juta, kalau ditotal semua sebesar Rp2,1 miliar," ucapnya.

Ferry menjelaskan putaran pertandingan Liga 2 Indonesia dibagi menjadi satu grup kecil dan besar.

Baca juga: Pemegang saham tunjuk Ferry Paulus jadi Direktur Utama PT LIB

"Yang dimaksud grup kecil itu 12 besar, jadi tiga terbaik dari empat grup ini akan masuk ke putaran berikutnya untuk memperebutkan promosi dan yang diambil hanya empat tim terbaik, selanjutnya akan memperebutkan tiga terbaik menuju Liga 1," tuturnya.

Mantan Direktur Olahraga Persija Jakarta tersebut juga mengatakan untuk para suporter dan klub diharapkan mematuhi regulasi yang telah ditetapkan.

"Sesuai regulasi yang ditetapkan, Liga 2 sama seperti Liga 1, hanya ada suporter dari tuan rumah yang boleh hadir," tuturnya.

Baca juga: Liga 2 2023/2024 paling lambat 8 September dan pakai dua pemain asing

Kompetisi Liga 2 diikuti oleh 28 klub itu akan dimulai pada 10 September 2023 dan berakhir pada 9 Maret 2024 yang terbagi menjadi empat grup pada babak penyisihan.

Total akan digulirkan 260 pertandingan pada Liga 2 musim 2023/2024. Dari jumlah pertandingan itu, terbagi pada babak pendahuluan, 12 besar, play-off degradasi, semifinal, play-off promosi, dan babak final.

Dalam laga pembukaan Liga 2 Indonesia, Persela berhasil menaklukkan lawannya Persijap Jepara dengan skor 2-0.

Gol Persela dicetak oleh Silvio Escobar pada menit ke-43 dan Jonathan Campbell menit ke-55.

Baca juga: Ferry Paulus sebut Liga 2 2023/2024 akan mainkan 260 laga
 

Pewarta: Abdul Hakim/Naufal Ammar Imaduddin
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023