Piala Asia U-23

Elkan Baggot bertekad menangkan laga lawan Turkmenistan

Elkan Baggot bertekad menangkan laga lawan Turkmenistan

Dua pemain timnas U-23 Indonesia Elkan Baggot dan Rafael Struick ketika ditemui awak media seusai mengikuti latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (11/9/2023). (ANTARA/Zaro Ezza Syachniar)

Solo (ANTARA) - Bek timnas Indonesia U-23 Elkan Baggot bertekad untuk mempersembahkan kemenangan bagi timnas Indonesia pada laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9) pukul 19.00 WIB.

Elkan turun sebagai sebelas pertama dan bermain penuh pada laga pertama Indonesia kala menang 9-0 melawan timnas China Taipei U-23 pada Sabtu (9/9) lalu.

Bek 20 tahun itu akan mengerahkan semua kemampuan pada laga melawan Turkmenistan untuk meraih kemenangan dan kemudian mengantarkan timnas U-23 lolos ke putaran final Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya yang pada tahun ini digelar di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei tahun depan.

“Saya dalam keadaan baik dan kami menjalani latihan yang bagus hari ini dan kami siap untuk laga besok (lawan Turkmenistan). Pemain dalam keadaan bagus jadi kita siap untuk laga besok,” kata Elkan ketika ditemui awak media setelah mengikuti latihan bersama timnas U-23 di Stadion Sriwedari, Senin.

Baca juga: Timnas Indonesia U-23 bersiap hadapi Turkmenistan pada laga pamungkas

Elkan, yang pada laga pertama menyumbang satu gol melalui assist Arkhan Fikri dari tendangan pojok saat Indonesia menang 9-0 dari China Taipei, juga termotivasi kembali mencetak gol pada laga melawan Turkmenistan nanti.

Berbekal tingginya yang hampir mencapai 2 meter (1,94 meter), ia ingin memanfaatkan umpan-umpan panjang dari rekannya, terlebih saat kesempatan tendangan bebas.

“Iya saya harap demikian. Dengan tinggi dan postur ini saya ingin bisa lebih berkontribusi dengan mencetak gol apalagi dari set piece. Jadi saya harap saya bisa mencetak gol lagi besok,” kata Elkan.

Baca juga: Timnas U-23 berpesta sembilan gol ke gawang China Taipei

Indonesia kini duduk sebagai pemuncak klasemen sementara Grup K dengan 3 poin, unggul selisih gol dari Turkmenistan pada posisi kedua dengan poin yang sama.

Hal ini membuat tim asuhan pelatih Shin Tae-yong itu tinggal membutuhkan setidaknya hasil imbang untuk mengunci klasemen sebagai juara grup dan lolos ke putaran final.

“Saya berterima kasih atas dukungan suporter (di Stadion Manahan, Solo). Di laga terakhir (lawan China Taipei) kami menang dengan bantuan suporter yang luar biasa. Saya harap besok kami bisa memiliki atmosfer yang sama atau lebih besar untuk bisa mendapatkan kemenangan lagi,” ucap pemain klub divisi dua Inggris Ipswich Town tersebut.

Sementara itu, tekad yang sama juga dikatakan Rafael Struick. Pemain yang mencetak satu gol dan tampil penuh pada laga perdana melawan China Taipei itu juga bertekad memenangkan laga melawan Turkmenistan untuk mengantarkan tim Garuda Muda lolos ke putaran final Piala Asia U-23.

“Ini (lawan Turkmenistan) laga yang sangat penting. Kami tidak boleh meremehkan mereka. Kita harus serius dan memberikan kemampuan 100 persen dan berharap kita menang,” ucap Rafael.

Baca juga: Shin Tae-yong puji kualitas Stadion Manahan Solo
Baca juga: Shin Tae-yong optimistis cetak sejarah baru untuk timnas U-23


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar