Honor Menggelar Debut Konsep Baru "Phone-to-Purse" lewat HONOR V Purse, Memamerkan HONOR Magic V2, dan Meluncurkan Varian Warna Baru HONOR 90

Berlin, (ANTARA/PRNewswire)- Merek teknologi global HONOR hari ini melansir visi strategis tentang masa depan ponsel pintar di IFA 2023. Lewat paparan berjudul "Unfold Tomorrow", CEO, HONOR, George Zhao, mengungkap, HONOR berkomitmen membuat ponsel pintar lipat sebagai produk utama yang marak digunakan konsumen. Maka, HONOR menghadirkan inovasi terkini yang mengutamakan manusia, termasuk ponsel pintar lipat dengan desain lipatan layar ke dalam (inward foldable) yang paling ringan dan ramping, HONOR Magic V2. HONOR juga meluncurkan HONOR V Purse, konsep baru yang mengubah fungsi ponsel lipat sebagai dompet fesyen yang dapat dikenakan pengguna, sehingga menawarkan berbagai peluang mode dan ekspresi diri.

"Ponsel pintar lipat HONOR telah lama hadir bagi konsumen, dan setiap versi baru menampilkan kemajuan luar biasa dari sisi desain, fitur, dan durabilitas," ujar George Zhao, CEO, HONOR. "Lebih lagi, setelah HONOR V Purse memperkenalkan konsep 'phone to purse', kami mengeksplorasi solusi berkelanjutan yang mengandalkan teknologi ponsel lipat untuk mendukung kreativitas dan merumuskan gaya hidup masa depan."

Melansir Terobosan Berikutnya Lewat Teknologi yang Mengutamakan Mode

HONOR ikut merumuskan gaya hidup masa depan dan melansir HONOR V Purse, konsep baru "Phone-to-purse" yang mengawali status barang elektronik sebagai kategori produk terbaru, barang konsumer yang trendi, sehingga menawarkan berbagai peluang ekspresi diri.

HONOR V Purse hanya setebal kurang dari 9 mm ketika dilipat, jauh lebih tipis dari beberapa ponsel top bar lain. Tampilan ini membuat HONOR V Purse semakin praktis. Dengan demikian, HONOR V Purse mengubah fungsi ponsel pintar lipat menjadi aksesori mode phy-gital. Hal ini tercapai berkat rangkaian always-on display (AOD) yang dapat diatur pengguna. AOD dapat meniru tampilan tas tangan (handbag), termasuk elemen desain seperti tali rantai, aksesori tas berbentuk tali berbulu dan tassel yang ikut bergerak ketika ponsel bergeser. Ponsel konsep ini juga kompatibel dengan pilihan tali dan rantai yang dapat diganti-ganti, sehingga HONOR V Purse mudah dikenakan di bahu seperti layaknya sebuah dompet atau tas tangan biasa. Hasilnya, HONOR V Purse berpotensi menjadi tas "wajib" pada masa depan.

Dirancang dengan mengutamakan aspek keberlanjutan, HONOR V Purse melambangkan komitmen HONOR terhadap lingkungan hidup. Selain memakai bahan baku yang dipasok secara berkelanjutan, seperti kulit vegan untuk tali, konsep AOD yang dapat diatur pengguna membuatnya serasi dengan pakaian apa pun. Ketika industri fesyen mengubah dunia fisik menjadi dunia virtual, teknologi menghadirkan berbagai peluang mode dan ekspresi diri. Lewat cara ini, HONOR V Purse membantu konsumen yang peduli dengan lingkungan hidup untuk mengurangi konsumsi barang fesyen yang trendi dan cepat usang (fast fashion). Lebih penting lagi, HONOR V Purse mendorong dunia fesyen agar beralih menuju teknologi baru agar konsumen menghemat belanja dan memakai produk dalam waktu yang lebih lama.

Senada dengan semangat kolaborasi terbuka, HONOR bekerja sama dengan ahli mode terkemuka dari "HONOR Talents Global Design Awards", termasuk Menswear Design Director, BURBERRY, Bram Van Diepen, Seniman Kontemporer Yunuene Esparza, Dekan China Academy of Art International College Yuan Youmin, Seniman Lintasdisiplin Xiao Hui Wang untuk mendesain rangkaian AOD pada HONOR V Purse, guna menawarkan berbagai peluang fesyen. Pada fase berikutnya dari program ini, HONOR akan membuka interface API agar desainer dapat memanfaatkan sejumlah sensor seperti gyroscope, sensor sentuhan, atau ambient light. Maka, HONOR mengajak sosok berbakat di seluruh dunia untuk membuat desainnya sendiri, serta mencerminkan inspirasi tren desain modern yang mengubah gaya hidup.

Penampilan Awal HONOR Magic V2 secara Global

Di IFA 2023, HONOR juga memamerkan ponsel pintar lipat baru sebagai produk unggulannya, HONOR Magic V2, untuk pertama kalinya di ajang global. Produk ini sangat mencerminkan visi HONOR di segmen ponsel pintar lipat, merumuskan ulang standar industri dengan sejumlah peningkatan penting dari sisi dimensi produk, baterai, layar, dan pengalaman pengguna.

HONOR Magic V2 hadir sebagai ponsel lipat yang paling ringan dan tipis dengan desain lipatan ke dalam yang pernah diproduksi HONOR hingga saat ini. Bobot HONOR Magic V2 hanya mencapai 231 gram[1] , sedangkan tebalnya hanya 9,9 mm[2] saat terlipat. Produk ini juga menggunakan Silicon-Carbon-Dual-Battery generasi baru dengan tebal rata-rata hanya 2,72 mm, dan kapasitasnya mencapai hingga 5.000 mAh pada ponsel pintar lipat dengan bodi yang tipis dan ringan. 

Selain tipis dan ringan, HONOR Magic V2 memiliki Super-light Titanium Hinge yang penuh terobosan, serta materi baja yang baru dan dirancang eksklusif oleh HONOR, memberikan daya tahan dan durabilitas pada mekanisme engsel. HONOR Magic V2 juga meraih sertifikat durabilitas terkemuka dari SGS, menunjukkan kemampuan engsel ponsel yang dapat dilipat hingga lebih dari 400.000 kali. Dengan demikian, usia pakai HONOR Magic V2 mencapai hingga 10 tahun, atau mampu dilipat 100 kali dalam satu hari.

HONOR Magic V2 memiliki tiga kamera, termasuk satu Kamera Utama 40 MP (f/1.9), satu Kamera Ultra-Wide 50 MP (f/2.0), dan satu Kamera Telephoto 20 MP (f/2.4). Sementara, dua kamera di sisi depan ponsel terdiri atas dua Kamera 16 MP (f/2.2).

Dengan inovasi yang mengutamakan manusia, HONOR Magic V2 juga didukung teknologi PWM Dimming 3.840 Hz yang terbaik, mengurangi kelelahan mata, serta memastikan visibilitas yang nyaman bahkan ketika digunakan dalam waktu lama.

Pengalaman interaktif baru kini didukung HONOR Magic V2. Lebih lagi, HONOR Magic V2 tidak hanya memiliki fitur hovering untuk fotografi, namun juga pertemuan dan hiburan. Untuk pertama kalinya, HONOR Magic V2 menawarkan fitur Parallel Space yang menyimpan data pekerjaan dan personal secara terpisah, serta mengisolasi data dengan aman, namun juga mendukung penggunaan aplikasi pada dua ruang (dual-space) secara independen. Berkat fitur ini, ponsel kedua milik pengguna seperti tertanam pada ponsel lipat.

Pilihan Warna Baru untuk Produk Pemenang EISA Award, HONOR 90

Melengkapi peluncuran produk terbaru, HONOR juga mengumumkan keberhasilan HONOR 90 memenangkan penghargaan bergengsi "Best Buy Smartphone 2023-2024" dari Expert Imaging and Sound Association (EISA). Merayakan pencapaian ini, HONOR melansir nuansa warna trendi Peacock Blue untuk HONOR 90 secara global.

Tentang HONOR

HONOR HONOR adalah produsen perangkat pintar (smart device) yang terkemuka di dunia. HONOR bertekad menjadi merek teknologi ikonis, menciptakan dunia cerdas yang baru bagi setiap orang lewat berbagai produk dan layanan canggih. Berfokus pada litbang, HONOR berkomitmen mengembangkan teknologi yang membantu berbagai orang di seluruh dunia mencapai hal-hal luar biasa. HONOR memberikan kebebasan untuk melakukan dan membuat berbagai hal. Menawarkan berbagai ponsel pintar, komputer tablet, laptop, dan perangkat wearable yang bermutu tinggi dan terjangkau, portofolio produk HONOR yang inovatif, premium, dan andal mendukung setiap orang untuk menjadi sosok yang lebih baik.  

Informasi lebih lanjut tersedia di situs HONOR di www.hihonor.com atau menghubungi alamat surel newsroom@hihonor.com 


[1] Data dari laboratorium HONOR. Pengukuran memakai versi produk terbaru dengan sisi belakang ponsel yang terbuat dari bahan kulit vegan. Versi produk dari bahan kaca memiliki  bobot 237 gram. Bobot total mencakup baterai. Bobot sebenarnya bervariasi menurut konfigurasi produk, proses, dan metode pengukuran. 

[2] Data dari laboratorium HONOR. Pengukuran memakai versi produk yang paling tipis dengan sisi belakang dari bahan kulit vegan. Versi produk dari bahan kaca memiliki ketebalan 10,1 mm. Ketebalan produk secara keseluruhan diukur dari titip tertipis, dan tidak mencakup ketebalan tonjolan kamera. Ukuran produk bervariasi menurut konfigurasi, proses manufaktur, dan metode pengukuran. Detail spesifikasi hanya merupakan referensi.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023