Solo (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta doa kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk kemenangan timnas Indonesia U-23 pada laga pamungkas melawan timnas Turkmenistan U-23 di Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Orang nomor satu di PSSI itu berharap Marselino dan kawan-kawan pada Selasa di Stadion Manahan, Solo, dapat meneruskan tren positif seperti saat meraih kemenangan telak 9-0 dari Taiwan di laga perdana pada Sabtu (9/9).

"Sehat semua? sehat ya. Doain timnas bola, besok main," ujar Erick kepada para pelajar sekolah dasar (SD), demikian dilansir dari keterangan resmi yang diterima di Solo, Selasa.

Erick mengatakan pertandingan melawan Turkmenistan U-23 menjadi sangat penting karena menjadi syarat untuk berlaga di Piala Asia U-23 di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei 2024.

Skuad asuhan Shin Tae-yong kini duduk di puncak klasemen sementara Grup K dengan tiga poin dan membuat Garuda Muda hanya membutuhkan minimal hasil imbang untuk lolos langsung ke putaran final Piala Asia U-23 sebagai juara grup karena unggul selisih gol dari peringkat dua Turkmenistan yang meraih poin sama.

Baca juga: Erick akan lobi izin pemain ke klub jika timnas U-23 lolos Piala Asia

Jika lolos ke putaran final, timnas U-23 akan menorehkan sejarah baru karena berhasil berlaga di putaran final sejak turnamen tersebut dimulai pada 2013 di Oman.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu menyebut torehan apik timnas U-23 akan menginspirasi timnas U-17 yang kini sedang mempersiapkan diri untuk Piala Dunia U-17 Indonesia pada 2 November sampai 10 Desember.

"Doa buat mereka supaya besok menang dan mereka juga berdoa supaya kalian bisa bisa perform yang baik. Berani menang atau mau pulang? Nah beda nyalinya sudah," kata Erick.

Baca juga: Timnas Indonesia U-23 bersiap hadapi Turkmenistan pada laga pamungkas
Baca juga: Elkan Baggot bertekad menangkan laga lawan Turkmenistan

 

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023