Jakarta (ANTARA) - Pemain sayap PSM Makassar Yakob Sayuri meminta timnya mewaspadai kekuatan Barito Putera jelang pertemuan kedua tim pada pekan ke-12 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora BJ Habibi, Parepare, Jumat (15/9).
 
Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Selasa, Yakob mengatakan kini Barito Putera tengah dalam tren positif dan mampu menghuni papan atas klasemen sementara.
 
"Kita tahu Barito akhir-akhir ini mendapatkan hasil yang baik dan di musim ini mereka ada di papan atas," ujar Yakob.

Saat ini Barito Putera menempati posisi kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 20 poin dari 11 pertandingan, terpaut lima poin dari PSM Makassar yang menghuni peringkat ke-10.
 
Barito Putera pada lima pertandingan terakhirnya juga tercatat mampu mengamankan tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan satu kekalahan.
 
Sementara itu, PSM Makassar pada lima pertandingan terakhirnya di ajang Liga 1 Indonesia mencatatkan dua kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan dua kekalahan.

Baca juga: Marian Mihail beri wejangan kepada Hokky Caraka
 
Yakob Sayuri menjadi satu dari sekian pemain yang hari ini telah mengikuti sesi latihan PSM Makassar di bawah arahan pelatih kepala Bernardo Tavares.
 
Pemain asal Papua tersebut menjelaskan ia bersama rekan-rekannya perlu fokus pada latihan untuk mempersiapkan diri dengan baik menghadapi Barito Putera.
 
"Saya lihat persiapan tim dan kita baru kumpul kembali latihan hari ini dan saya lihat tadi saat latihan teman-teman semua fokus. Makanya untuk beberapa hari ke depan kita akan persiapkan diri untuk menghadapi Barito," tegas Yakob.
 
Sementara itu kekuatan PSM sudah pasti berkurang dengan absennya saudara kembar Yakob Sayuri, Yance Sayuri yang dipastikan bakal absen panjang karena cedera hamstring yang dialaminya di laga pekan ke-11 saat melawan PSS Sleman. Kini dia sedang menjalani masa pemulihan selama sebulan.

Baca juga: Pelatih Persebaya Surabaya pelajari gaya permainan Madura United
Baca juga: Persita Tangerang umumkan Divaldo Alves sebagai pelatih anyar

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023