Hanoi (ANTARA) - Sedikitnya 30 orang, termasuk anak-anak, tewas dalam kebakaran di sebuah blok apartemen di Ibu Kota Hanoi, Vietnam, lapor media setempat pada Rabu yang mengutip kepolisian.

Kebakaran terjadi pada malam di sebuah gedung berlantai sembilan yang menampung sekitar 150 warga, menurut Kantor Berita Vietnam (VNA). Pihaknya mengatakan api berhasil dipadamkan pada pukul 2 pagi waktu setempat.

Saat dihubungi Reuters, seorang polisi Hanoi menyebutkan jumlah korban belum dapat dipastikan.

Surat kabar Saigon Giai Phong dan Dan Tri melansir bahwa jumlah korban tewas mencapai 30 orang, mengutip kepolisian Hanoi. Sementara itu, Reuters belum dapat memverifikasi laporan tersebut.

Tayangan televisi memperlihatkan petugas pemadam kebakaran dilengkapi dengan selang dan tangga di lokasi kejadian pada malam hari, sementara asap hitam yang tebal mengepul dari gedung tersebut.

Menurut polisi, penyebab kebakaran masih diselidiki.

Sejumlah korban dibawa ke rumah sakit setempat karena mengalami beberapa luka usai melompat dari jendela untuk menyelamatkan diri, demikian menurut media pemerintah yang mengutip Rumah Sakit Universitas Kedokteran Hanoi Vu Hoang Phuong.

Perdana Menteri Pham Minh Chinh mendatangi lokasi kebakaran pada Rabu dan meminta agar regulasi anti kebakaran di bangunan apartemen berukuran kecil dan di daerah padat penduduk segera rampung, menurut pernyataan pemerintah.

Sumber: Reuters
Baca juga: Kebakaran bar karaoke di Vietnam tewaskan sedikitnya 12 orang
Baca juga: Delapan orang tewas akibat kebakaran pabrik di Vietnam
Baca juga: Enam tewas dalam ledakan pabrik petasan di Vietnam Utara


 

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2023