Senang banget bersama Bapak Jokowi uji coba langsung, sebentar lagi beroperasi dan saya juga sebagai orang yang lahirnya di Bandung, kerja sekarang di Jakarta merasa senang sekali menggunakan kereta cepat ini bisa mengurai kemacetan
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pesohor dan penggiat seni mulai dari Raffi Ahmad hingga Vino G Bastian memuji operasional kereta cepat Jakarta-Bandung dari Stasiun KCJB Halim menuju Stasiun Padalarang, Bandung, Jawa Barat, Rabu.

Raffi Ahmad sebagai warga kelahiran Bandung mengaku senang dan bangga bisa mendapat kesempatan untuk mencoba langsung kereta cepat pertama di Indonesia tersebut.

"Senang banget bersama Bapak Jokowi uji coba langsung, sebentar lagi beroperasi dan saya juga sebagai orang yang lahirnya di Bandung, kerja sekarang di Jakarta merasa senang sekali menggunakan kereta cepat ini bisa mengurai kemacetan," kata Raffi di Stasiun Bandung, Jawa Barat, Rabu.

Raffi pun mengapresiasi pemerintahan Presiden Joko Widodo yang telah merealisasikan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Raffi menilai kehadiran kereta cepat di Indonesia menjadi bukti bahwa Indonesia semakin maju dan membanggakan warga Indonesia.

Senada dengan itu, aktor Vino G Bastian merasa bangga dengan kehadiran kereta cepat di Indonesia yang biasanya hanya dapat dinikmati di luar negeri.

"Biasanya naik kereta cepat di luar negeri sekarang sudah ada di Indonesia. Saya rasa ini jadi gerbang yang luar biasa sekali untuk kemajuan Indonesia," katanya.

Pesohor lainnya, Gading Marten juga mengaku bangga bisa mendapat kesempatan untuk mencoba langsung Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Gading menilai kereta cepat tersebut dapat memberikan keamanan dan kenyamanan pagi para penggunanya.

"Senang banget Indonesia sudah punya kereta cepat dan siap beroperasi untuk umum, merasakan hingga kecepatan 350 km/jam tetap aman dan nyaman," kata Gading.

Dalam uji coba operasional tersebut, Presiden Jokowi beserta rombongan menaiki kereta cepat dari Stasiun Halim menuju Stasiun Padalarang dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 28 menit dengan kecepatan hingga 351 km/jam.

Setelah itu, perjalanan dilanjutkan dengan menaiki KA Feeder Kereta Cepat dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung.

Perjalanan dari Stasiun Padalarang ke Stasiun Bandung menempuh waktu perjalanan sekitar 20 menit.

Dengan demikian, dari Jakarta menuju pusat kota Bandung menempuh waktu sekitar 48 menit saja.

Baca juga: Presiden Jokowi uji coba kereta cepat Jakarta-Bandung
Baca juga: KCIC usulkan tiket "bundling" kereta cepat Jakarta-Bandung Rp300 ribu
Baca juga: Erick: Teknologi kereta cepat Jakarta-Bandung tak kalah dari Eropa

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023