Semarang (ANTARA) - Pemain belakang PSIS Semarang Alfeandra Dewangga dipanggil untuk memperkuat tim nasional Indonesia yang akan berlaga di Asian Games Hangzhou, China.

CEO PSIS Semarang A.S Sukawijaya dalam siaran pers di Semarang, Rabu, mengatakan, Dewangga merupakan pemain keempat PSIS yang memperoleh panggilan untuk bergabung dengan timnas menjelang Asian Games.

Sebelumnya, tiga pemain juga memperoleh panggilan timnas untuk Asian Games, yakni Luthfi Kamal, Adi Satryo, dan Haykal Alhafiz.

Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi tersebut menilai jumlah tersebut terlalu banyak mengingat tidak hanya pemain yang dipanggil, namun juga pelatih.

Baca juga: Shin Tae-yong pahami kendala klub dalam melepas pemain timnas
Baca juga: Erick Thohir berterima kasih kepada klub-klub yang lepas pemain timnas


Asisten pelatih Eko Purdjianto dan pelatih fisik Alex Aldha Yudi juga bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta jelang Asian Games.

"Kami masih menunggu kepastian siapa saja pemain yang akan berangkat ke Tiongkok," katanya.

Sebelumnya, Yoyok meminta tiga pemain yang dipanggil lebih awal tersebut bisa memperkuat PSIS saat bertandang ke kandang Persis Solo pada 16 September 2023.

"Kami mendukung pemanggilan ketiga pemain untuk memperkuat timnas. Namun kami minta ketiga pemain ini bisa memperkuat PSIS dulu saat menghadapi Persis," katanya.

Setelah laga melawan Persis, kata dia, ketiga pemain bisa kembali memperkuat timnas yang akan bertanding di Asian Games.

Baca juga: Exco PSSI: Timnas U-24 Asian Games 2022 akan tampilkan skuad terbaik
Baca juga: Ketum PSSI berharap timnas punya stok pemain segala kelompok umur

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023