Jakarta (ANTARA) - Manchester United mengumumkan kesepakatan sponsor dengan perusahaan teknologi AS Qualcomm Technologies, yang membuat merek Snapdragon akan menggantikan logo Team Viewer pada kostum mereka mulai musim depan.

Klub Inggris tersebut tidak mengumumkan nilai kontrak tersebut. Namun sejumlah laporan menyebut bahwa kesepakatan itu bernilai sebesar 60 juta pound (sekitar Rp 1,5 triliun) per tahun.

Qualcomm telah menjadi salah satu mitra global United sejak tahun lalu.

"Manchester United plc telah setuju untuk memperbesar kolaborasi strategis dengan Qualcomm Technologies Inc, yang akan membuat merek Snapdragon terpajang pada bagian depan kaus klub terkenal ini," demikian pernyataan United seperti dikutip dari AFP.

"Di bawah kesepakatan ini, Snapdragon akan menjadi mitra kaus bagian depan Manchester United mulai musim 2024/2025, yang terpasang pada kaus kandang, tandang, dan kaus ketiga tim putra dan putri," tambahnya.

United belum pernah menjuarai Liga Inggris sejak mantan pelatih mereka Alex Ferguson pensiun pada 2013.

Tim asuhan Erik ten Hag hanya memenangi dua dari empat pertandingan pertama mereka di liga musim ini. Hal itu semakin menambah kekecewaan para penggemar yang kerap menyuarakan rasa frustrasi mereka terhadap pemilik klub yakni keluarga Glazers.

Harga saham United anjlok pada pekan lalu setelah muncul laporan bahwa Glazers menunda rencana untuk menjual klub tersebut.

Baca juga: Keluarga Glazers siap jual MU, pasang harga Rp64,2 triliun
Baca juga: Liga Inggris larang klub kenakan sponsor judi di jersey

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023