Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa berkaitan dengan keamanan menghiasi Jakarta pada Rabu (13/9), di antaranya Polda Metro Jaya telah melayangkan surat panggilan kepada 16 saksi pembuatan film dewasa untuk dimintai keterangan hingga Komandan Polisi Militer Daerah Militer Jaya Kolonel CPM Irsyad Hamdie Bey Anwar menyebut pelawan arus lalu lintas di Tol MBZ Lettu GDW, memiliki riwayat penyakit kambuhan.

Berikut rangkumannya : 

 

1. Polda Metro Jaya panggil 16 saksi kasus pembuatan film dewasa

Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya telah melayangkan surat panggilan kepada 16 saksi pembuatan film dewasa untuk dimintai keterangan terkait kasus tersebut.

Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu, menjelaskan surat panggilan kepada para saksi sudah dikirimkan ke alamat yang bersangkutan.

Berita selengkapnya klik di sini

 

2. Polisi ungkap kronologi penangkapan pelaku rumah produksi film dewasa

Kasubdit Siber Polda Metro Jaya AKBP Ardian Satrio Utomo mengungkap kronologi penangkapan para pelaku kasus rumah produksi film dewasa di Jakarta Selatan. 

Terkuaknya kasus praktik asusila itu bermula dari penangkapan dua tersangka, yakni I selaku sutradara sekaligus pemilik dan pengelola web dari rumah produksi, serta JAAS sebagai kamerawan di rumah produksi Pasar Minggu pada Senin (31/7).

Sebelumnya Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) pada Senin (17/7) mendapati satu laman dengan nama "kelasbintang" yang berisikan tentang film adegan dewasa.

Berita selengkapnya klik di sini

 

3. Polres Jakbar kampanye larangan bakar sampah sembarangan tekan polusi

Polres Metro Jakarta Barat mengampanyekan larangan membakar sampah sembarangan kepada masyarakat untuk menekan polusi udara di Ibu Kota.

Kepala Satuan (Kasat) Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Metro Jakarta Barat Kompol Hj Tuti Aini menyebut kampanye itu bertujuan mengajak warga ikut aktif berperan menjaga kualitas udara.

"Salah satu tindakan sederhana yang dapat kita lakukan adalah dengan tidak membakar sampah sembarangan," kata Tuti saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

 

4. Polisi: Tidak ada pengamanan khusus saat sidang tuntutan Lukas Enembe

Kepolisian menyatakan tidak ada pengamanan khusus di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat saat sidang dengan agenda pembacaan tuntutan terhadap terdakwa Lukas Enembe pada Rabu.

"Iya (tidak ada pengamanan khusus)," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin saat dihubungi di Jakarta.

Komarudin menjelaskan, pengamanan masih sama, yakni di PN Jakarta Pusat sebanyak 38 personel.

Berita selengkapnya klik di sini

 

5. Danpomdam sebut Lettu GDW memiliki riwayat penyakit kambuhan

Komandan Polisi Militer Daerah Militer (Danpomdam) Jaya Kolonel CPM Irsyad Hamdie Bey Anwar menyebut Lettu GDW yang melawan arus lalu lintas di Tol MBZ hingga mengalami kecelakaan pada Sabtu (9/9), memiliki riwayat penyakit kambuhan.

"Yang bersangkutan sudah didiagnosa ada sakit, sehingga untuk menahan rasa sakitnya itu dia mengonsumsi obat," ujar Irsyad saat dikonfirmasi, di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023