Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa hukum kemarin (15/9) menjadi sorotan, diantaranya Polri menghadiahi atlet karate Bhayangkara Presisi atas prestasi yang diukir hingga Menteri BUMN Erick Thohir mendukung keselamatan berlalu lintas di Ambon.

Berikut rangkuman ANTARA untuk berita hukum kemarin yang menarik untuk kembali dibaca:

1. Polri hadiahi atlet karate Bhayangkara Presisi pembinaan karir

Polri, melalui Staf Bidang Sumber Daya Manusia (SSDM), memberikan hadiah kepada atlet karate Bhayangkara Presisi berupa pembinaan karir atas prestasi yang diukir dalam kejuaraan karate dengan membawa nama besar Polri.

Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Pol. Dedi Prasetyo mengatakan pemberian hadiah itu sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo kepada para personel sekaligus atlet berprestasi.

"Penghargaan akan diberikan sesuai dengan prestasinya dan akan diserahkan langsung oleh kapolri saat Rakorbin SDM 2023. Mekanisme pemberian penghargaan disesuaikan dengan prosedur yang berlaku," kata Dedi di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya klik di sini.

2. Aswad Sulaiman batal ditahan KPK karena masuk rumah sakit

Bupati Konawe Utara 2007-2009 Aswad Sulaiman pada Kamis batal ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena sakit saat menjalani pemeriksaan oleh tim penyidik lembaga antirasuah.

"Informasi yang kami terima, dari pemeriksaan dokter tersangka sakit dan saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Mayapada," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya klik di sini.

3. Tim Percepatan Reformasi Hukum sampaikan 150 rekomendasi ke presiden

Tim Percepatan Reformasi Hukum menyampaikan lebih dari 150 rekomendasi prioritas reformasi hukum kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diharapkan dapat mewujudkan kepastian hukum bagi masyarakat.

"Total ada lebih dari 150 rekomendasi jangka pendek dan menengah yang diusulkan Tim Percepatan," kata Anggota Pokja Reformasi Sektor Peraturan Perundang-undangan Bivitri Susanti dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya klik di sini.

4. Bareskrim tegaskan pasokan narkoba jaringan Fredy Pratama terputus

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol. Mukti Juharsa menegaskan pasokan narkoba jenis sabu-sabu dan ekstasi dari jaringan gembong narkoba Fredy Pratama sudah terputus dan sulit masuk ke Indonesia.

"Sekarang sudah langka, untuk sabu-sabu dan ekstasi sudah hampir susah masuk dari jaringan Fredy Pratama karena 'kaki-kaki'-nya (kurir dan bandar) sudah putus semua, layer pertama putus semua," kata Brigjen Pol. Mukti Juharsa di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya klik di sini.

5. Menteri BUMN dukung keselamatan berlalu lintas di Ambon

Menteri BUMN Erick Thohir mendukung keselamatan berlalu lintas di Ambon dengan menggelar "Gebyar Milenial dan Komunitas Otomotif Pelopor Keselamatan Lalu Lintas".

"Lewat kegiatan ini, kita mengajak milenial dan komunitas otomotif untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas sehingga angka kecelakaan di jalan bisa kita tekan," kata Erick Thohir melalui siaran pers yang diterima di Ambon, Jumat.

Selengkapnya klik di sini.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2023