Unit terkait kemudian melakukan pemulihan pasokan listrik untuk ke Terminal 3 area internasional, dan kini pasokan listrik sudah normal sejak pukul 08.35 WIB
Tangerang (ANTARA) - PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten memastikan aliran listrik di bandara internasional itu sudah kembali normal sejak pukul 08.35 WIB setelah sempat padam sekitar pukul 07.20 WIB.

"Unit terkait kemudian melakukan pemulihan pasokan listrik untuk ke Terminal 3 area internasional, dan kini pasokan listrik sudah normal sejak pukul 08.35 WIB," kata Senior Manager of Branch Communication & Legal Bandara Soetta, Holik Muardi, melalui keterangan tertulis diterima di Tangerang, Senin.

Untuk penyebab padamnya listrik, kata dia, ada gangguan teknis pada aliran dari Power Station 3, sehingga menyebabkan gangguan kelistrikan di terminal bandara udara tersebut.

Baca juga: PLN paparkan kesiapan pasokan listrik bandara & pelabuhan aman

Namun, lanjutnya, hal itu tidak membutuhkan waktu lama, karena  pihak Angkasa Pura II dapat mengembalikan pemulihan pasokan listrik ke Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3 area domestik.

"Pasokan listrik normal di Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3 area domestik. Kami memohon maaf kepada penumpang pesawat, airlines, pengguna jasa bandara, mitra usaha dan semua stakeholder bandara," katanya.

Dalam insiden ini, lanjut dia, seluruh fasilitas di Bandara Soetta, khususnya di Terminal 3 area internasional dan domestik telah dapat berfungsi normal.

"Tidak ada gangguan penerbangan yang signifikan. Kami pastikan seluruh penerbangan akan berjalan dengan baik pada hari ini. Bandara Soekarno-Hatta tetap beroperasi 24 jam setiap harinya," kata Holik Muardi.

Baca juga: AP II operasikan SPKLU di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023