Chengdu (ANTARA) - Sebuah acara pekan inovasi yang mendorong aksi nyata untuk mewujudkan masa depan berkelanjutan bagi umat manusia dan Bumi telah dimulai di Chengdu, ibu kota Provinsi Sichuan, China barat daya.

Acara bertajuk Pekan Inovasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG) Re:Think 2023 (SDG InnoWeek) yang dimulai pada Jumat (15/9) bertujuan untuk menginspirasi masyarakat dari seluruh dunia agar berperan serta dalam memajukan SDG menjelang Konferensi Tingkat Tinggi SDG yang dijadwalkan berlangsung pekan depan di New York, Amerika Serikat.

Re:Think merupakan acara inovasi unggulan tahunan yang diselenggarakan bersama oleh Program Pembangunan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNDP) dan Komite Administratif Zona Pengembangan Industri Teknologi Tinggi Chengdu, serta Pusat Pertukaran Ekonomi dan Teknis Internasional China.

Sebuah kampanye daring bertajuk "Act Now", yang diluncurkan sebelum SDG InnoWeek, ditonton oleh lebih dari 240 juta orang di platform microblogging Sino Weibo. Serangkaian kegiatan luring, seperti peragaan busana berkonsep berkelanjutan, juga diselenggarakan.

"Acara ini menawarkan sebuah platform untuk menyatukan individu-individu yang berdedikasi, organisasi, dan memperluas jaringan SDG, membangun sebuah lingkungan untuk mendorong aksi kolektif guna mencapai tujuan-tujuan tersebut," ujar James George, Wakil Kepala Perwakilan UNDP di China.

Pewarta: Xinhua
Editor: Bayu Prasetyo
Copyright © ANTARA 2023