Obligasi tersebut terdiri atas dua seri, yaitu seri A berjangka waktu tiga tahun dan seri B berjangka waktu lima tahun
Jakarta (ANTARA) - PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (kode saham: INKP) akan melakukan penawaran obligasi berkelanjutan tahap I tahun 2023 dengan jumlah pokok sebanyak-banyaknya senilai 150 juta dolar Amerika Serikat (AS).

Obligasi tersebut terdiri atas dua seri, yaitu seri A berjangka waktu tiga tahun dan seri B berjangka waktu lima tahun, sebagaimana dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Senin.

Jadwal masa penawaran awal dilaksanakan pada 18 sampai 22 September 2023, dengan perkiraan masa penawaran umum pada 3 sampai 6 Oktober 2023, serta direncanakan pencatatan di BEI pada 12 Oktober 2023.

Adapun, dana yang diperoleh dari emisi obligasi tersebut setelah dikurangi biaya-biaya, sebesar 75 persen akan digunakan untuk pembiayaan, sebagian dari pembelian equipment yang dibeli perseroan untuk keperluan pabrik dan sisanya untuk pembiayaan sebagian dari pekerjaan sipil.

Baca juga: Merdeka Copper Gold segera tawarkan obligasi senilai Rp2,55 triliun

Obligasi perseroan telah meraih peringkat idA+ dari Pefindo dan idAA dari Kredit Rating Indonesia.

Selain itu, melalui PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), perseroan juga telah melakukan pelunasan Obligasi Berkelanjutan I Indah Kiat Pulp & Paper Tahap I Tahun 2020 Seri B (Obligasi) pada 15 September 2023.

Perseroan telah melakukan pelunasan pokok Obligasi Berkelanjutan I Indah Kiat Pulp & Paper Tahap I Tahun 2020 Seri B (Obligasi) sejumlah Rp597,85 miliar.

"Dengan ini kami informasikan bahwa perseroan melalui PT KSEI telah melakukan pelunasan pokok Obligasi Berkelanjutan I Indah Kiat Pulp & Paper Tahap I Tahun 2020 Seri B,” ujar Director and Corporate Secretary Heri Santoso.

Heri menyebutkan tidak ada dampak kejadian, informasi atau fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha emiten perseroan.

Baca juga: Penawaran awal obligasi hijau Bank Mandiri "oversubscribed" 3,74 kali

Baca juga: SMF siap lunasi obligasi berkelanjutan IV 2018 sebesar Rp203,47 miliar

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023