Nabire (ANTARA) - Kasatgas Humas Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno mengungkapkan bahwa Briptu Agung gugur saat kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata di Kampung Yapimakot, Distrik Serabakom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan, Senin.

Kontak tembak terjadi saat personel Satgas Damai Cartenz melakukan patroli di wilayah itu.

"Almarhum Briptu Agung yang tergabung dalam satgas tindak itu gugur akibat luka yang dideritanya," kata AKBP Bayu Suseno ketika dikonfirmasi ANTARA.

Ketika dihubungi dari Nabire, AKBP Bayu mengatakan berdasarkan laporan yang diterima dari personel di lapangan, pengejaran terhadap kelompok tersebut masih dilakukan.

"Belum dapat dipastikan itu kelompok mana karena masih didalami," kata Bayu.

Baca juga: Seorang anggota Brimob wafat saat baku tembak dengan KKB di Pegubin

Data yang dihimpun menyebutkan almarhum Briptu Agung yang merupakan anggota Brimob Polda Sulawesi Utara itu mengalami luka tembak di bagian bahu tembus hingga ke belakang.

Sebelumnya pada awal Januari 2023, sebanyak tiga anggota Satgas Damai Cartenz terluka saat baku tembak dengan KKB di Kabiding Lokasi III, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Papua Pegunungan.

Ketiga personel Polri yang terluka adalah Briptu F. Romsumbre yang terkena tembakan di lengan kanan atas, Ipda Jenudin mengalami luka tembak di telinga kanan, dan Brigpol Freying J. yang terkena serpihan peluru di bagian tangan.

Baca juga: Empat personel TNI dan Polri hilang di Sungai Diguel Pegubin-Papua
Baca juga: Kapolres Pegubin: Jenazah Briptu Matius ditemukan di Kawagit

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023